Berita

DANLANUD ABD SERAHKAN MATERIAL KE KORBAN KELUD

Dibaca: 3 Oleh 10 Mar 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sebagai bagian dari masyarakat, melihat saudara-saudaranya yang tertimpa musibah tentu tidak akan bisa tinggal diam tanpa ambil tindakan untuk ikut membantu meringankannya. Seiring dengan itu, Lanud Abd Saleh tidak pernah berhenti untuk membantu masyarakat korban erupsi gunung Kelud. Sejak letusan gunung kelud pada tanggal 13 Februari 2014 lalu, Lanud Abd Saleh terus berupaya melakukan kegiatan bakti sosial seperti pemeriksaan kesehatan bagi korban Gunung Kelud, pemberian bantuan paket sembako, serta kegiatan sosial lainnya hingga saat ini.

Minggu pagi (9/3) Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Gutomo, S. IP didampingi para pejabat Lanud Abd Saleh beserta Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 3 daerah II Lanud Abd Saleh kembali memberikan bantuan material berupa genteng untuk perehapan SD Negeri Pandansari 03 Pandansari Selorejo Ngantang Malang dan untuk perumahan warga sekitar yang rumahnya mengalami kerusakan parah.

Selain memberikan bantuan material, Danlanud Abd juga menyerahkan tali asih berupa dana tambahan kepada Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Malang, Bapak Bagiyo, untuk selanjutnya diberikan kepada warga yang membutuhkan.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Pimpin Apel Khusus Sambut Tahun Baru 2020

Komandan Lanud Abd beserta para pejabat Lanud Abd lainnya termasuk Komandan Batalyon Komando 464 Paskhas turut mengecek dan menyaksikan langsung penurunan material berupa genteng dari Truck Paskhas yang dilakukan oleh anggota Batalyon Komando 464 Paskhas beserta warga sekitarnya secara bergotong royong dan selanjutnya pembenahan sekolah SDN dan perumahan warga yang mengalami kerusakanpun diperbaiki saat itu juga.

Danlanud Abd juga meninjau Posko BPBD yang berada tidak jauh dari lokasi bencana tepatnya terletak di Dusun Pandansari Selorejo Ngantang Malang dan menerima penjelasan dari Kabid BPBD tentang situasi kerusakan sarana dan prasarana yang ada di wilayah Ngantang. Komandan berharap kepada anggota BPBD dapat selalu memantau perkembangan yang terjadi paska erupsi Gunung Kelud dan membantu warga sampai tuntas.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel