Berita

DANLANUD ABD SERAHKAN ZAKAT FITRAH

Dibaca: 5 Oleh 26 Jul 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Zakat adalah mengeluarkan sebagian harta untuk diberikan pada yang berhak menerimanya. Demikian halnya dengan Zakat Fitrah merupakan zakat yang diwajibkan atas diri setiap individu lelaki dan perempuan muslim yang berkemampuan dengan syarat-syarat yang ditetapkan. Zakat disamping sebagai rukun Islam yang ke tiga juga merupakan ibadah malliyah (yang berhubungan dengan harta) serta dapat dijadikan sebagai jalan seorang hamba untuk mendekatkan dirinya kepada sang khalik.

Berkaitan dengan hal tersebut, hari ini Kamis (25/7) Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. secara simbolis melaksanakan ijab Kabul penyerahan zakat fitrah seluruh anggota Lanud Abd Saleh dan Insub beserta Isteri yang beragama Islam kepada Amil zakat Fitrah Lanud Abd berupa uang sejumlah Rp. 108.950.000,- (Seratus delapan Juta sembilan ratus lima puluh ribu Rupiah) pada apel khusus bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh dihadiri Komandan Depo Har 30, Komandan Wing II Paskhas, dan seluruh pejabat Lanud Abd beserta Insub.

Komandan Lanud Abd, dalam sambutannya mengatakan, kewajiban membayar zakat Fitrah dimaksudkan untuk menyempurnakan ibadah puasa yang kita laksanakan, kepada Amil zakat Fitrah. Komandan Lanud sangat mengharapkan agar zakat Fitrah yang terkumpul dari warga Lanud Abd benar-benar disalurkan kepada mereka yang berhak menerimanya.

Kepada anggota yang akan menjalankan cuti lebaran, Komandan berpesan kepada seluruh anggota Lanud Abd Saleh agar mengatur cuti lebaran disesuaikan dengan radiogram dari Kasau yaitu dibagi dalam dua kelompok, sebagian mendapat cuti sebelum lebaran dan sebahagian lagi sesudah lebaran. Para anggota senantiasa memperhatikan faktor keselamatan. perhatikan aturan berlalu lintas dengan baik dengan mematuhi rambu-rambu lalu lintas, sehingga nanti dapat kembali bekerja menjalankan tugas di Lanud Abd dengan selamat, aman, dan lancar.

Kemudian Komandan juga menyarankan kepada anggota yang membawa kendaraan baik roda dua maupun roda empat, untuk mengecek secara keseluruhan kondisi kendaraan sebelum berangkat, patuhi tata tertib berlalu lintas dengan mentaati aturan yang ada dan lebih berhati-hati di dalam mengendarai kendaraannya. Jaga keselamatan diri dan keluarga, namun sebelum meninggalkan rumah agar dicek kembali kemanannya rumah seperti mematikan listrik, kompor, gas serta amankan barang berharga di tempat yang paling aman.

Turut dibahas juga masalah tentang perumahan dinas yang digunakan oleh anggota Lanud Abd beserta Insub agar di rawat dan dijaga dengan baik. “Rumah dinas harus dirawat sebagaimana rumah sendiri sehingga kondisi rumah tetap baik dan tidak mudah rusak” tekan Komandan. Rumah dinas juga dilarang digunakan untuk di sewa atau dikoskan karena rumah dinas milik Negara tidak boleh digunakan untuk kepentingan pribadi.

Baca juga:  Gubernur AAU pimpin Apel Khusus

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel