Berita

Danlanud Abd Serius Siapkan Piala Panglima TNI

Dibaca: 2 Oleh 24 Agu 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Lanud Abd Saleh kembali mengadakan latihan menembak yang diikuti oleh Dan Lanud Abd Marsma TNI H. RM Djoko Senoputro, SE. MM, Dansatpom, Kasi Sen, staf Intel dan beberapa anggota di lapangan tembak Pancanaka Brebes mili Singosari Malang, Selasa (23/8).

Sebelum latihan dilakukan terlebih dahulu Mayor Tek Irfan memberikan arahan kepada para peserta nembak tentang pentingnya keamanan dan keselamatan pelaksanaan latihan menembak. Faktor safety tetap menjadi prioritas utama di dalam latihan ini agar para peserta latihan terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Latihan diawali dengan do’a bersama secara terpimpin sebelum latihan menembak di mulai. Latihan bertujuan untuk memelihara dan mengasah kemampuan serta ketrampilan yang dimiliki para prajurit Lanud Abd Saleh di dalam menembak dan tepat sasaran dalam posisi apapun.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka persiapan Panglima TNI di Pasmar I Surabaya beberapa saat yang akan datang. Latihan ini sekaligus untuk mengukur kemampuan dan familisasi agar tetap terjaga, latihan ini menggunakan senjata laras pendek jenis SPS TANFOGLIO 9mm dan SIG SAUER 9mm latihan ini dibagi menjadi 3 katagori pertama slow Fire 10 butir, kedua Rapid Fire 10 butir, ketiga tembak reaksi sasaran plat dengan jarak 15 m.

Baca juga:  Sambut HUT ke-75 TNI, Lanud J.B. Soedirman Gelar Donor Darah

Marsma TNI H. RM Djoko Senoputro, SE.MM tahun lalu telah berhasil menyabet tropi terbaik dalam kejuaraan menembak Piala Panglima TNI. “saya berharap tahun ini kita dapat mempertahankan prestasi yang pernah kita raih tahun kemarin, dan semoga tahun ini bisa lebih baik lagi” harap Danlanud.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel