Berita

Danlanud Abd Tentukan Kelulusan Pantukhir Tamtama

Dibaca: 78 Oleh 02 Nov 2016Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Sebanyak 33 orang calon Prajurit Tamtama gelombang II tahun 2016 berhasil mengikuti seleksi Pantukhir yang dilaksanakan di Gedung Bina Yudha Lanud Abd Saleh (31/10). Dari 165 pendaftar terdiri dari 82 berasal dari SMA dan 83 berasal dari SMK. Para calon prajurit tersebut telah mengikuti berbagai pentahapan seleksi, selama satu bulan di Lanud abd Saleh. Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E., M.M., selaku pimpinan sidang melakukan pengamatan dan pembahasan akhir penentuan dengan mempertimbangkan dan mendiskusikan hasil dari tiap pemeriksaan test. Menurut rencana mereka yang di nyatakan lulus akan mengikuti tes tingkat pusat Bulan Mei minggu ke tiga ke Lanud Adi Soemarmo surakarta.

“Jangan ada kecurangan didalam penentuan akhir seleksi ini karena calon siswa membawa nama baik Lanud Abd Saleh dan sebelum berangkat ke Solo, mereka harus benar-benar calon tamtama pilihan dari Lanud abd Saleh”, kata Danlanud Abd saat memimpin sidang. Danlanud Abd yang didampingi Kadispers, Ka Intel, Dansatpom, Ka Rumkit, Kasi Binjas dan Panitia dari Personil Lanud Abd Saleh, menekankan agar seleksi Pantukhir tersebut benar-benar berjalan sesuai dengan kriteria yang ditetapkan sebagai persyaratan menjadi prajurit ; seperti Tes Administrasi, Kesehatan I dan ke II , jasmani , dan mental ideology, Psikilogi Skrining POM dan Panthukir. Danlanud menekankan.

Baca juga:  Danwingdiktek Pimpin Upacara Kenaikan Pangkat

Akhirnya dalam sidang pantukhir di pilih sebanyak 28 orang yang akan mengikuti test tingkat pusat. Selanjutnya mereka yang di nyatakan lulus akan mengikuti pendidikan Tamtama di Skadik 404 Lanud Adisoemarmo, Solo selama 6 (enam) bulan, dan mereka akan dididik serta dilatih tentang dasar-dasar kemiliteran oleh para pelatih dan guru militer, agar mereka menjadi prajurit yang tangguh dan trengginas, sehingga ke depan yang bersangkutan dapat melaksanakan tugas-tugas yang diberikan sesuai dengan yang diharapkan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel