Berita

DANLANUD ABD TERIMA KUNJUNGAN STAF AHLI KASAD

Dibaca: 10 Oleh 27 Jun 2013Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Gutomo, S. IP. di dampingi para Pejabat Lanud Abd menerima Kunjungan Staf Ahli Kasad bertempat di Ruang Komandan Lanud Abd Saleh. Kamis, (27/6).

Kunjungan Staf Ahli Kasad yang di ketuai Brigjen Sugirman bersama kedua Staf Ahli Kasad lainnya bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi di antara kedua angkatan dan membicarakan perlunya kekuatan udara pada pertahanan Angkatan Udara dalam hal ini penambahan pesawat tempur seperti Super Tucano yang ada di Skadron Udara 21 Wing 2 Lanud Abd Saleh.

Komandan menyambut baik usulan dan ide dari para Staf Ahli tersebut dan mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan perhatian yang telah diberikan bagi Angkatan Udara yang ada di Lanud Abd Saleh.

Selanjutnya Komandan Lanud Abd mengajak rombongan untuk melihat langsung aktifitas dari anggota Skadron Udara 21 dalam merawat dan menangani pesawat Super Tucano di Hanggar Skadron Udara 21 Lanud Abd Saleh. Komandan Skadron Udara 21 Letkol Pnb James Singal menerima rombongan di home base Super Tucano dan memberikan penjelasan singkat tentang perawatan pesawat Super Tucano yang telah ada di Lanud Abd sejak 8 bulan yang lalu.

Baca juga:  Upacara Pembukaan Latihan Perorangan Batalyon Komando 468 Paskhas TA. 2016

Brigjen Sugirman beserta rombongan pun mencoba naik dan melihat langsung mesin serta alutsista pesawat Super Tucano yang ada di hanggar tersebut. Para Staf Ahli Kasad merasa bangga dengan adanya pesawat tempur Super Tucano buatan Brazil tersebut yang saat ini telah dimiliki Skadron Udara 21.

Diharapkan dengan hadirnya pesawat tempur Super Tucano di Skadron Udara 21 ini dapat menambah kekuatan bagi pertahanan TNI Angkatan Udara, utamanya dalam mengawal dan mengamankan wilayah udara nasional dan mewujudkan tetap utuhnya NKRI.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel