Berita

Danlanud Abd Tutup Dik Jmu Casa Dan Super Tucano

Dibaca: 6 Oleh 04 Jan 2016Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI H. RM. Djoko Senoputro, S.E. baru-baru ini menutup pendidikan Kualifikasi Khusus Juru Mesin Udara (JMU) dan Load Master pesawat C-212 Casa dan JMU EMB Super Tucano yang dihadiri oleh Komandan Depohar 30, para Kepala Dinas, Para Komandan Satuan, beserta para perwira dan seluruh anggota Jajaran Wing 2, bertempat di Lapangan apel Skadron Udara 4 Wing 2 Lanud Abd Saleh.

Dalam sambutannya Danlanud Abd mengucapkan selamat kepada 11 orang anggota Skadron Udara 4 yang telah selesai mengikuti Kualifikasi Khusus JMU dan Load Master pesawat C-212 Casa serta 4 orang anggota Skadron 21, yang juga telah mengikuti Pendidikan JMU EMB Super Tucano selama empat bulan penuh dengan tertib, aman dan lancar.

Dikatakan, agar para mantan siswa selalu berusaha meningkatkan pengetahuannya dengan terus belajar dan berlatih lebih giat lagi, sehingga mampu menyelesaikan tugas yang dihadapi di lapangan nantinya, karena menjadi awak pesawat berkualifikasi khusus operasional sangat membutuhkan pengetahuan dan ketrampilan disamping kesemaptaan jasmani yang prima. Selain itu, dalam setiap pelaksanaan tugas, awak pesawat tidak boleh membuat kesalahan sekecil apapun karena tugas yang dibawakan bukan merupakan latihan, akan tetapi merupakan suatu mision penerbangan yang harus dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, disiplin dan dedikasi tinggi dalam setiap situasi.

Baca juga:  Lanud Sulaiman Siap Bantu Korban Bencana Alam

Selanjutnya para mantan siswa mengikuti acara tradisi dengan mencium moncong pesawat yang telah dilumuri oli, kemudian mereka berenang di kolam ikan yang berada di belakang kantor Skadron Udara 4 dan diakhiri dengan pemotongan rambut, pemecahan telur di kepala, dan penyiraman air kembang oleh Komandan Skadron Udara 4 Letkol Pnb Agus Mulyadi, S. Sos. diikuti oleh para perwira lainnya secara bergantian.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel