TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Abd Tutup Diklat Paralayang

By 05 Jan 2015Berita
1280px-AURI_Oscar

Cuaca mendung dan diiringi hujan gerimis, tidak menyurutkan Komandan Lanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Sungkono, S.E. M.Si. untuk melantik 12 atlet Paralayang yang telah mengikuti Pendidikan dan Latihan (Diklat) Paralayang angkatan ke-14 selama 3 bulan penuh di Lanud Abd Saleh dan di Gunung Banyak Batu Malang. Rabu, (31/12).

Dalam sambutannya Danlanud Abd mengaku gembira karena Diklat sudah berjalan dengan cukup baik, aman dan lancar. Para peserta, katanya, cukup serius dalam mengikuti setiap agenda Diklat, yang juga didukung dengan kerja keras dan disiplin tinggi selama mengikuti jalannya pelatihan. Meski sudah sukses melewati tahapan Diklat, Marsma TNI Sungkono, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Fasida Jawa Timur (Jatim) meminta para peserta Diklat tetap melakukan latihan secara rutin. Sehingga kemampuannya bisa lebih baik lagi. Jangan lekas berpuas diri, apalagi bangga dengan kemampuan terbang yang dimiliki saat ini, karena kemampuan yang telah dicapai saat ini, merupakan bekal awal yang harus dikembangkan hingga para peserta dapat mencapai prestasi tertinggi yaitu sebagai atlit paralayang yang handal dan professional dalam segala medan yang dihadapi.

Dengan tetap berlatih secara rutin, kemampuan para peserta akan terus terasah, sehingga diharapkan para peserta bisa mengukir prestasi di olahraga Paralayang dengan gemilang. Dengan latihan, keinginan untuk menjadi penerbang paralayang yang profesional dapat terwujud, sehingga bisa sampai ke tingkat nasional maupun internasional. Perhatikan keselamatan terbang, semua aturan keselamatan terbang yang berlaku dalam setiap latihan harus dipatuhi dengan sungguh-sungguh tanpa ada kesalahan sedikitpun. Oleh karena itu, perhatikan betul ketentuan keselamatan terbang dan tingkatkan terus kedisiplinan, agar para atlit paralayang tetap selamat dalam setiap pelaksanaan terbang.

Kepada para Instruktur dan semua pihak yang telah membantu kelancaran pelaksanaan pelatihan ini, Danlanud Abd mengucapkan terima kasih sehingga pelatihan dapat berjalan dengan baik, lancar dan aman.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Abd Tutup Diklat Paralayang