Berita

Danlanud Adi : Awali Tahun Baru Dengan Apel Khusus

Dibaca: 19 Oleh 02 Jan 2018Tidak ada komentar
Danlanud Adi : Awali Tahun Baru Dengan Apel Khusus
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM,pagi ini Selasa (2/1)   memimpin apel Khusus pada moment tahun baru. Apel tersebut diikuti oleh seluruh prajurit  dan Aparatur Sipil Negara TNI AU, berlangsung di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto.

Dalam Kesempatan tersebut Komandan Lanud Adisutjipto membacakan sambutan tertulis dari Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP. bahwa Memasuki tahun 2018 ini, Kasau  mengajak seluruh prajurit dan Aparatur Sipil Negara TNI Angkatan Udara untuk mengucapkan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Kuasa, Allah SWT, karena kita telah berhasil melewati tahun 2017 dengan sukses dan aman dalam tugas operasional yang dilaksanakan sesuai dengan tugas dan tanggung jawab TNI Angkatan Udara.

Disampaikan juga bahwa Kebijakan menyangkut modernisasi Alutsista TNI. Kebijakan ini terus diproses untuk direalisasikan secara bertahap sesuai rencana strategis yang telah disusun.  Modernisasi ini secara bertahap akan terus dipenuhi oleh pemerintah, sehingga harus kita sikapi dengan bijak dan benar. Kita harus mampu secara cepat beradaptasi dengan Alutsista baru dengan menjaga, merawat dan mengoperasikan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP). Apabila kita tidak waspada, alih teknologi seperti ini dapat berakibat buruk terhadap keselamatan terbang dan kerja.

Baca juga:  Pelaksanaan Pantukhirda Casis Tamtama PK Gelombang II Tahun 2019 di Lanud Raja Haji Fisabilillah

Modernisasi Alutsista yang prosesnya sedang berjalan saat ini juga mendapat perhatian dari berbagai elemen Bangsa dan media massa. Rakyat mempunyai hak untuk meminta pertanggungjawaban terhadap penggunaan Alutsista yang dipercayakan kepada TNI Angkatan Udara untuk dioperasionalkan. Oleh karenanya, kita harus mampu melaksanakan setiap amanah rakyat dengan sebaik-baiknya melalui kerja yang profesional. Jangan ada lagi keinginan untuk bertindak di luar prosedur, kita harus terapkan siklus perencanaan, pelaksanaan, serta evaluasi secara ketat sesuai dengan aturan yang berlaku.

Turut Hadir juga dalam Apel Khusus mengawali Tahun 2018 ini diantaranya Komandan Wingdik Terbang,para Kepala Dinas, para Komandan Satuan, para Kasi dan para Instruktur Penerbang dan siswa Sekolah Penerbang.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel