Berita

Danlanud Adi : Besok operasional Sekolah Penerbang dimulai

Dibaca: 5 Oleh 24 Feb 2014Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Setelah kondisi Lanud Adisutjipto, pulih dari abu vulkanik hari ini Senin (24/2) Komandan lanud Adisutjipto Marsma TNI Agus Munandar, SE berkesempatan mengambil apel pagi. Diikuti oleh 1000an personel Lanud Adistujipto, Apel pagi digelar di lap Jupiter Lanud Adisutjipto, diikuti Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, serta siswa Sekbang. 

3 penekanan yang disampaikan Danlanud yaitu ditujukan kepada seluruh anggota personel The Jupiters yang tampil di Singapura Airshow dengan sukses meskipun sempat terjadi polemic, kedua ucapan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah bekerja keras siang dan malam membersihan Lanud Adisutjipto dari Abu vulkanik Gunung Kelud, serta ketiga pada tanggal 28 Febriuari – 2 maret 2014 akan melaksanakan kegiatan Pelangi Nusantara “Jogja Air Show”, disamping itu Danlanud juga megharapkan besok Selasa (25/2) operasional pendidikan sekolah penerbang di Llanud Adisutjipto dapat berjalan kembali. 

Danlanud berpesan, bahwa sebelum dilaksanakan penerbangan yakinkan dahulu semua fungsi pesawat dapat berjalan dengan baik. Adakan pembersihan sampai benar-benar bersih, diharapkan anggota yang terkait dapat bekerja secara maksimal mendukung penerbangan tersebut. 

Baca juga:  Skadron Udara 6 Wing 4 Lanud Atang Sendjaja Gelar Latihan “Manyar Super”2017

Di tempat terpisah Kepala Dinas Logistik dan Komandan Skadron Teknik 043 masih melanjutkan penyemprotan didepan hangar maupun selter pesawat bravo. Kadislog Lanud Adisutjipto Kol Kal Suryanto dalam pernyataan meyampaikan “bahwa kita sudah siap mengoperasionalkan pesawat-pesawat yang ada, dan saya yakinkan fasilitas 100% sudah ready” tegasnya. 

Apel pagi yang diikuti oleh seluruh Instruktur penerbang kali ini memang sedikit berbeda dengan hari biasanya. Kalau pagi pukul 07 00 WIB biasanya para insturktur sudah disibukakan oleh deru pesawat namun karena hari senin ini merupakan senin pertama setelah pembersihan abu vulkanik maka peserta apel cukup luar biasa. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel