Berita

Danlanud Adi Buka Latihan Berganda Merak Sakti dan Para Dasar

Dibaca: 202 Oleh 08 Jan 2018Tidak ada komentar
Danlanud Adi Buka Latihan Berganda Merak Sakti dan Para Dasar
#TNIAU 
TNI AU. Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, M.M. membuka Latihan Berganda bagi Siswa Semaba Wanita Angkatan Udara (Wara) Angkatan ke-42 dan pemberangkatan Latihan Para Dasar Sekbang Angkatan ke- 96/PSDP Angkatan ke- 32, Jum’at, 5/bertempat di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto.
Latihan berganda yang juga dikenal dengan Merak Sakti ini akan dilaksanakan selama hari mulai tanggal 5-12 Januari 2018, sedangkan untuk Latihan Para Dasar dilaksanakan selama kurang lebih satu bulan, di Lanud Sulaiman Bandung, Jawa Barat.
Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama Ir. Novyan Samyoga, M.M dalam sambutannya mengingatkan, untuk menjadi prajurit yang tanggap, tanggon dan trengginas peserta latihan harus dapat melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan dengan sungguh-sungguh, serta mentaati seluruh aturan dan instruksi dari para pelatih.
Komandan Lanud berpesan kepada para pelatih dan pembina agar memperhatikan kondisi medan latihan serta faktor keamanan dan keselamatan. Selain itu dalam pembinaan agar selalu mengawasi setiap gerak langkah siswa selama latihan, agar tujuan latihan tercapai dengan lancar dan selamat” pungkasnya.
Sementara Komandan Skadik 105 Letkol Sus Monika Theresia Purba, ST. M.Si menjelaskan, Latihan Prayudha merupakan kegiatan yang wajib ditempuh oleh siswa pada setiap akhir tahap dasar, karena telah ditetapkan melalui kurikulum yang ada. Selain itu, Latihan Prayuda juga sebagai bentuk uji kemampuan dan ketrampilan siswa di medan latihan yang sebenarnya dengan menerapkan pelajaran teori dan praktek kemiliteran yang telah diberikan selama bulan. “Siswa harus melaksanakan latihan dengan baik dan sungguh sungguh.
Lebih lanjut Komandan Skadik 105 menambahkan
rute pelaksanaan latihan Berganda akan dimulai dari Lapangan Jupiter, Denhanud 474 Paskhas, Tegalyoso, Wukirharjo, Gayamharjo, Gedangsari, Karanganyar,Pathuk, Nglegi, Kemuning, Hutan Bunder dan akan berakhir di Lanud Gading, Kabupaten Gunung Kidul. Selama latihan ke 60 siswa Wara akan melaksanakan kegiatan M3, IMPK, TKK/TTD dan HTF, Turun Tebing, Long March, Penyeberangan Kering, IC/Perembesan, Caraka Malam, Kompas Malam, Survival dan berakhir dengan Serangan Fajar.
Ditempat terpisah, Komandan Skadik 104 Letkol Pnb Didik Setiya Nugraha juga menyampaikan bahwa Siswa sekbang PSDP akan melaksanakan latihan para dasar baik ground training maupun praktek terjun selama kurang lebih satu bulan di Lanud Sulaiman Bandung.
Baca juga:  DANLANUD SUPADIO : TELADANI SIKAP DAN SURI TAULADAN NABI MUHAMMAD SAW

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel