Berita

Danlanud Adi dukung Safety Riding di Yogyakarta

Oleh 05 Jun 2013 Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE, bersama Kapolda DIY, Danrrem 072/Pamungkas, Danlanal, dan pejabat Muspida DIY lainnya berkesempatan menyematkan Helm kepada peserta SF (safety Riding), dalam kampanye tertib lalulitas yang dikemas dengan konvoi Safety Riding yang diselenggarakan oleh Jasa Raharja dan Ditlantas Polda DIY, di Stadion Mandala Krida, Selasa (4/6)

Safety Riding ini diikuti tak kurang dari seribu orang pengendara sepeda motor dari berbagai komunitas sepeda motor, dari warga masyarakat dan dari kepolisian. Acara konvoi bersama Safety Riding ini merupakan proses pembelajaran berkendaraan di jalan raya yang baik dan benar, dengan maksud mengajak atau mengkampanyekan agar masyarakat menjadi pelopor keselamatan dalam berlalulintas. Diharapkan masyarakat menyadari sepenuhnya bahwa keselamatan berlalulintas merupakan kebutuhan bersama tidak hanya pengendara itu sendiri tapi juga bagi orang lain.

Kegiatan Safety Riding diawali dengan apel bersama dan pengarahan yang dilanjutkan dengan Konvoi Kota Yogyakarta. Konvoi Safety Riding start dari Satdion Mandala Krida menuju Jalan Cendana dan dilanjukan menuju jalan Kusumanegara. Dari Jalan Kusuma Negara menuju persimpangan Gedong Kuning lalu menuju depan JEC dan Blok O, jalan Solo dan kearah Mall Galeria belok kiri menuju jembatan layang Lempuyangan dan kembali ke Stadion Mandala Krida.

Selain diperagakan cara cara mengendarai yang baik serta pengetahuan Etika berkendara, rangkaian acara Safety Riding juga diisi dengan berbagai acara menarik seperti Demo Free style dan pembagian 1000 Helm dan Kaos bagi para peserta.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel