Berita

Danlanud Adi Pimpin Sidang Penjurusan Matra

Dibaca: 39 Oleh 12 Jan 2011Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Hadiyan Sumintaatmadja memimpin Sidang Penjurusan Matra, siswa Sekolah Penerbang Angkatan ke-81, di Ruang Rapat Komandan, Selasa (11/1) Sidang Penjurusan ini dihadiri oleh para pejabat baik dari TNI AD, TNI AL maupun TNI AU. Pejabat yang hadir dalam acara tersebut antara lain Dirdik Kodiklat TNI, Kadis Psikologi, Kasubdisdik Capa, Dan Wing Dik Terbang, Wadan Pus Penerbal, Dirbin Cab Pus Penerbad, Dan Skadron 7 Lanud Suryadarma serta sejumlah pejabat dan instruktur penerbang Lanud Adisutjipto.

Dalam sambutan pembukaannya, Komandan Lanud menegaskan bahwa sebagai satu-satunya Lembaga TNI yang mendidik dan membina siswa calon penerbang, Sekolah Penerbang Adisutjipto selalu mempertahankan suatu proses yang konsisten dan berlanjut, dengan tahapan-tahapan yang sistematis, ketat dan tanpa kompromi.  

“Tidak ada toleransi sekecil apapun terhadap kekurangmampuan siswa dalam setiap kegiatan pendidikan di Sekolah Penerbang, karena hal tersebut akan membahayakan tidak saja bagi siswa itu sendiri, namun juga bagi orang lain dan alut sista yang digunakannya,” tegas Komandan Lanud. 

Baca juga:  Sail Nias 2019: Demo Udara TNI AU Pukau Warga Nias

Sementara Komandan Wing Pendidikan Terbang, Kolonel Pnb F. Indrajaya menuturkan, hasil sidang memutuskan bahwa dari 19 siswa Sekbang Angkatan ke-81, 10 siswa masuk Matra Darat dan 9 siswa masuk Matra Laut. 

Sesuai jurusan matra, lanjut Dan Wing Dik Terbang, para siswa akan menempuh pendidikan di masing-masing matra semala 4 bulan. Untuk Angkatan Darat di Semarang, sedang Angkatan Laut di Surabaya.  

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel