Berita

Danlanud Adi Sambut Kedatangan Panglima TNI

Dibaca: 2 Oleh 19 Jul 2013Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Komandan Pangkalan Angkatan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar,SE Jumat (19/7) menyambut kedatangan Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, SE di Base Ops Lanud Adisutjipto. Dengan menggunakan pesawat VIP B-737, tepat pukul 7.30 WIB Panglima TNI beserta rombongan mendarat di Lanud Adisutjipto.

Turut menyambut kedatangan Panglima TNI, Gubernur Akademi Angkatan Udara Marsekal Muda TNI Tabri Santoso, Komandan Korem 072/ Pamungkas Brigjen TNI Andi Widjaya, Komandan Pangkalan Angkatan Laut Yogyakarta Kolonel Laut Daniel MR, serta sejumlah pejabat di lingkungan AAU dan Lanud Adisutjipto.

Menurut rencana, kunjungan kerja Panglima TNI ke Magelang dalam rangka menghadiri Upacara Praspa atau Pelantikan Perwira PK TNI. Praspa Perwira Prajurit Karier TNI adalah pelantikan dan pengambilan sumpah bagi Perwira Pertama (Pama) TNI lulusan Pendidikan Pertama Perwira Prajurit Karier (Dikma Pa PK) TNI tahun 2013 dengan pangkat Letnan Dua (Letda). Dikma Pa PK TNI adalah merupakan salah satu sumber penyediaan perwira TNI yang bersumber dari lulusan Perguruan Tinggi Strata-1 dan Diploma-3 dari berbagai bidang dan profesi. Para calon perwira Pa PK TNI telah melaksanakan pendidikan dasar kemiliteran dan kematraan di Akademi Militer Magelang selama kurang lebih 7 bulan sebelum resmi dilantik. Untuk tahun ini ada 126 perwira baru yang dilantik dan segera bergabung melaksanakan dharma bhaktinya kepada negara melalui TNI.

Baca juga:  Tim TNI AU Peduli Lombok, Distribusikan Logistik untuk Korban Gempa

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel