Berita

DANLANUD ADI SOEMARMO BUKA DIKSETUKBA

Dibaca: 8 Oleh 16 Jan 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) TNI AU Angkatan ke-25 dibuka oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Agus Radar Sucahyo dalam upacara muliter di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo, Kamis (16/1).

Setukba Angkatan ke-25 diiuti 251 Siswa. Para Temtama terpilih ini mengikuti Pendidikan Setukba selama 3 bulan di Kesatrian Skadik 405. Mereka akan dididik, ditempa, digembleng dan dibentuk menjadi Bintara TNI Angkatan Udara yang profesional dan handal sehingga mampu mengemban tugas-tugas di masa mendatang.

Para siswa akan dibekali berbagai materi pelajaran teori dikelas dan praktek dilapangan. Pelajaran teori dikelas diantaranya Kewanrganegaraan, , HAM dan Hukum Humaniter, Pengenalan Undang-Undang Tindak Pidana Korupsi, Undang-Undang KDRT dan Ceramah Bahaya Narkoba. Sedangkan Praktek lapangan : SAR dan Survival, Pertahanan Pangkalan., menembak, Taktik Kesatuan kecil, Tehnik Tempur Dasar dan lain-lain.

Setelah pembukaan Pendidikan para siswa melaksanakan Orientasi medan. Untuk memasuki awal Pendidikan para siswa melaksanakan kegiatan mandi suci dengan tujuan merefresh kembali para siswa serta membentuk sikap kepribadian, disilpin serta melatih kekuatan fisik dan mental sehingga tercipta kerja sama dan kekompakan sesama siswa Setukba Angkatan ke-25.

Baca juga:  Panglima Kosek Hanudnas III Terima Kunjungan LO TUDM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel