Berita

Danlanud Adi Soemarmo Buka Latganda Semaba PK Pria TNI AU Angkatan Ke-44

Danlanud Adi Soemarmo Buka Latganda Semaba PK Pria TNI AU Angkatan Ke-44
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., bertindak selaku Inspektur Upacara pada pembukaan latihan berganda (Latganda) Sekolah Pertama Bintara Prajurit Karir Pria (Semaba PK Pria) TNI AU Angkatan ke-44 T.A. 2019 di Lapangan Skadik 403 Lanud Adi Soemarmo. Jumat, (13/12).

Dalam sambutannya Danlanud Adi Soemarmo menyampaikan bahwa latihan berganda yang akan berlangsung selama kurun waktu delapan hari kedepan, merupakan puncak dari pelajaran teori dan praktek kemiliteran yang telah diberikan, dengan tujuan agar para siswa menjadi prajurit-prajurit TNI Angkatan Udara yang profesional, militan dan inovatif dalam melaksanakan tugas.

Latihan ini juga dimaksudkan untuk mengetahui tingkat kemampuan dan ketrampilan para siswa dalam mengaplikasikan berbagai materi pelajaran yang telah diterima selama pendidikan, untuk dipraktekkan pada medan yang mendekati sebenarnya, demikian ungkap Danlanud.

Selanjutnya, Komandan Lanud juga menyampaikan pesan kepada para siswa, untuk memperoleh hasil maksimal dari latihan berganda ini, agar melaksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, patuhilah semua prosedur yang berlaku dengan mengutamakan keselamatan dan keamanan selama mengikuti latihan berganda ini.

Diakhir amanatnya, Danlanud mengatakan adapun indikator keberhasilan dalam suatu latihan adalah apabila semua unsur latihan dapat bersinergi dan saling bekerja sama, sehingga semua materi latihan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai dengan tujuan dan sasaran latihan yang telah ditetapkan.

Latganda siswa Semaba PK Pria TNI AU Angkatan ke-44 ini diikuti sebanyak 420 siswa, direncanakan berlangsung dari tanggal 13 s/d 23 Desember 2019, dengan mengambil lokasi latihan beberapa daerah di wilayah Kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan Jawa Timur.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel