Berita

Danlanud Adi Soemarmo Buka Pendidikan Semata TNI AU Angkatan Ke-72

Dibaca: 97 Oleh 05 Des 2016Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb. M. Tonny Harjono bertindak selaku Inspektur Upacara pada Pembukaan Pendidikan Sekolah Pertama Tamtama (Semata ) TNI AU Angkatan ke-72 Tahun Anggaran 2016, di Lapangan Dirgantara, Lanud Adi Soemarmo, Kec. Colomadu, Kabupaten Karanganyar, Jumat (2/12).

Danlanud Adi Soemarmo dalam sambutannya mengatakan, sebagai warga Negara yang terpilih, para siswa telah mendapat kehormatan dan akan mengemban tugas yang mulia menjadi abdi negara. Dan mulai saat ini kalian akan memasuki kehidupan militer, ditempa, digembleng dan dididik sesuai program pendidikan yang telah disiapkan guna merubah sikap menjadi seorang prajurit TNI yang berbeda dari sikap sebelumnya.

“Saya percaya kalian memiliki kemampuan baik secara fisik, intelektual maupun mental untuk mengikuti pendidikan ini, tunjukkan seluruh kemampuan untuk menyerap berbagai teori pelajaran, ilmu pengetahuan sebagai prajurit TNI Angkatan Udara dan ketrampilan militer di lembaga pendidikan ini sebagai bekal awal dalam pelaksanaan tugas di masa mendatang. “ tegas Danlanud.

Untuk itu lanjut Danlanud, gunakanlah waktu yang relatif singkat ini dengan sebaik-baiknya, serta konsentrasikan seluruh kemampuan kalian dengan selalu menjaga kesehatan dan kesemaptaan jasmani, sehingga diharapkan seluruh siswa dapat menyelesaikan pendidikan ini dengan baik, lancar dan aman.

Baca juga:  DANLANUD REMBIGA HADIRI PAMERAN PANGAN NUSA

Pendidikan Semata TNI AU Angkatan ke-72 ini diikuti 438 siswa, akan menempuh pendidikan selama lima bulan di Skadron Pendidikan (Skadik) 404 Lanud Adi Soemarmo, apabila berhasil menyelesaikan pendidikan dan dinyatakan lulus mereka nantinya akan dilantik menjadi prajurit TNI AU dengan pangkat Prajurit Dua ( Prada ).

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel