Berita

Danlanud Adi Soemarmo Buka Pendidikan Setukba TNI AU Angkatan ke-39

Dibaca: 11 Oleh 17 Sep 2021Tidak ada komentar
IMG 20210917 WA0033
#TNIAU 

TNI AU.  Pendidikan Sekolah Pembentukan Bintara (Setukba) TNI AU Angkatan ke-39 secara resmi dibuka oleh Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T. dengan upacara militer di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Jumat, (17/9/2021).

Dalam amanatnya Komandan Lanud mengatakan bahwa pendidikan pembentukan prajurit berpangkat bintara pada hakekatnya, merupakan investasi jangka panjang dan sebagai salah satu upaya organisasi dalam mencetak sumber daya manusia TNI Angkatan Udara yang berjiwa Kesatria, Militan, Loyal dan Profesional.

“Di lembaga pendidikan ini, para siswa sekalian akan digembleng baik dalam sikap, materi pelajaran teori dan praktek sesuai program pendidikan yang telah disiapkan lembaga, guna merubah sikap mental para siswa dari tamtama menjadi bintara yang mumpuni dan dapat menjawab tantangan tugas dimasa mendatang,” lanjut Danlanud.

Lebih lanjut Danlanud mengharapkan kepada para siswa agar segera dapat menyesuaikan pola kehidupan sebagai seorang siswa di ksatrian ini dengan menyiapkan fisik dan mental sebaik mungkin agar dapat mengikuti berbagai kegiatan kedepan, sesuai kurikulum yang telah ditentukan.

Baca juga:  Binpotdirga Lanud Abdulrachman Saleh Jajaki Area Baru Paralayang di Banyuwangi

Diakhir amanatnya Komandan menekankan kepada para siswa untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan selama pendidikan, sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

Pendidikan Setukba Angkatan ke-39 dilaksanakan di Skadron Pendidikan (Skadik) 403 Lanud Adi Soemarmo selama tiga bulan, diikuti sebanyak 250 siswa dibawah asuhan  Komandan Skadik 403 Letkol Pas Kandung Wijoyono. Upacara pembukaan pendidikan ini dihadiri para pejabat Lanud Adi Soemarmo.

IMG 20210917 WA0036

Inspektur upacara saat membacakan amanat pada upacara Pembukaan Pendidikan Setukba Angkatan ke-39 di lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel