TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Adi Soemarmo Hadiri Safety Awareness di Bandara Adi Soemarmo

By 08 Nov 2018 Berita
IMG_20181108_110613

TNI AU. Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos., ย General Manager Bandara Adi Soemarmoย  Abdullah Usman dan beberapa stakeholder Bandara seperti Airline, Ground Handling, KKP, Otban Wilayah III dan Airnav mengikuti ย acara Safety Awarness bertempat diย  Classroom Gedung ARFF Bandara Adi Soemarmo, Kamis (8/11).

Kegiatan Safety Awarness ini diselenggarakan oleh bandara Adi Soemarmo, ย ย sebagai wujud untuk menanamkan budaya keselamatan kerja. Karena resiko terjadinya kecelakaan kerja di bandara cukup tinggi, baik resiko pada pengguna jasa maupun kepada diri sendiri. Untuk itu pentingnya kepada petugas di lapanganย  untuk mengetahui, memahami dan mengimplementasikan budaya keselamatan kerja.

Safety, sangat erat hubungannya dengan tanggung jawab, baik tanggung jawab kepada pekerjaan, perusahaan, pengguna jasa, keluarga, maupun tanggung jawab kepada diri sendiri

Pihak AP I tidak henti-hentinya mengampanyekan hal tersebut hingga tumbuh suatau kesadaran dalam diri setiap petugas operasional hingga pada akhirnya terbentuk menjadi etos dan budaya kerja.

Diharapkanย  melalui kegiatan safety awareness ini seluruh insan di bandara dapat memahami dan menjaga keselamatan kerja hingga tercipta lingkungan kerja kerja yang aman (zero accident).

Sementara itu untuk ย turut serta menciptakan keselamatan penerbangan di luar bandara, Danlanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos., melalui media masaย ย  beberapa kaliย  sebelumnya telah menyampaikan himbauan kepada masyarakat akan bahayanya menerbangkanย  balon udara danย  layang-layang pada ketinggian tertentu pada jalur penerbangan pesawat dari maupun ke Bandara Adi Soemarmo. Diharapkan dengan himbauan tersebut masyarakat mengerti dan paham, sehingga para pilot merasa aman dan nyaman dalam menerbangkan pesawat serta keselamatan penerbanganpun bisa terwujud.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Adi Soemarmo Hadiri Safety Awareness di Bandara Adi Soemarmo