TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Adi Soemarmo Resmikan Masjid 404

By 20 Jun 2017 15:17Berita
logo-tni-au-featured-1600×900

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb M. Tonny Harjono meresmikan pembangunan masjid Sultan Al Fatih di Skadik 404, Kabupaten Karanganyar, Senin ( 19/6). Hadir pada peresmian masjid para Kepala Dinas, para Komandan Skadik, Ketua Pia Ardhya Garini Cabang 3 Gabungan II Lanud Adi Soemarmo Ny. Isa Tonny Harjono dan para anak Yatim Piatu dari Nogosari Kabupaten Boyolali.

Dalam sambutannya Danlanud menyampaikan, dengan telah selesainya pembangunan Masjid Al Fatih ini berarti Masjid sudah bisa digunakan untuk beribadah dan kegiatan keagamaan seperti shalat berjamaah , tilawah al-quran, berdzikir, belajar dan mengajarkan ilmu agama.

Danlanud mengharapkan dengan didirikannya masjid Sultan Al Fatih Skadik 404 ini akan lebih meningkatan iman dan taqwa kepada Allah SWT, sekaligus untuk membudayakan, memotivasi bagi kehidupan prajurit dan sebagai wahana silaturahmi serta membangun kebersamaan dan jiwa korsa sesama umat muslim lanud Adi Soemarmo khususnya skadik 404.

Harapan Danlanud yang lain agar masjid Sultan Al Fatih ini dirawat dan dijaga kebersihannya agar para jamaah dalam beribadah merasa nyaman.

Menurut ketua Panitia Pembangunan masjid Sultan Al Fatih Komandan Skadik 404 Letnan Kolonel Nav Ali Sudirman Pasaribu mengatakan pembangunan Masjid Al Fatih ini memakan waktu lima bulan. “ Alhamdulillah pembangunan masjid sebelum hari raya Idul Fitri 1438 H sudah selesai dan siap digunakan untuk beribadah “.

Sedangkan sumber dana berasal dari para donatur seperti para pejabat dan anggota Lanud Adi Soemarmo, para siswa, para pejabat TNI AU yang pernah dinas di Lanud Adi Soemarmo ungkap Danskadik 404.

POS TERKAIT
Filter by
Post Page
Video Korpaskhasau Koopsau 1 Kohanudnas
Sort by

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Adi Soemarmo Resmikan Masjid 404