TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Adi Soemarmo Sambut Kedatangan Panglima TNI

By 21 Mar 2018Berita
DSC_2854

TNI AU. Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B., S.Sos., bersama dengan beberapa pejabat TNI Solo Raya  menyambut kedatangan Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP., bertempat di Apron Bandara Lanud Adi Soemarmo, Selasa (20/3).

Kunjungan Kerja Panglima TNI di Solo ini  dalam rangka melaksanakan  dua agenda yaitu memberikan kuliah umum di Kampus Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, juga dalam rangka memberikan pengarahan kepada ribuan prajurit TNI di Mako Grup  2 Kopasus, Kandang Menjangan, Kartosuro.

Dalam memberikan kuliah umum di UNS  Panglima TNI menyampaikan Materi tentang Wawasan Kebangsaan. Panglima mengatakan, Pancasila sebagai pandangan hidup bangsa bukan sekedar Jargon tanpa makna, tetapi dengan mengamalkan Pancasila, eksistensi Indonesia dapat dipertahankan dari berbagai ancaman global yang menjadi batu sandungan bangsa.

Sedangkan di Grup 2 Kopasus, dihadapan ribuan prajurit TNI,   Panglima TNI menyampaikan antara lain  tentang potensi ancaman global di tahun politik 2018.  Mulai dari ancaman siber yang meliputi berita-berita hoak dan menyesatkan sampai ancaman biologis tentang penyakit yang kemungkinan sengaja di sebarkan hingga ancaman kesenjangan ekonomi.

Untuk menghadapi itu, Panglima TNI memerintahkan seluruh prajurit TNI agar merapatkan barisan untuk selalu meningkatkan soliditas dengan Kepolisian ,sehingga siap mengamankan jalannya Pemilu, tegas Panglima TNI.

Danlanud Adi Soemarmo Sambut Kedatangan Panglima TNI