Berita

Danlanud Adi Soemarmo Tinjau Latihan Olah Yuda Caprasis Semata TNI AU A-74

Dibaca: 247 Oleh 05 Mar 2018Tidak ada komentar
Danlanud Adi Soemarmo Tinjau Latihan Olah Yuda Caprasis Semata TNI AU A-74
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang Buldansah, S.Sos, meninjau latihan Olah Yuda Calon Prajurit Siswa (Caprasis) Sekolah Pertama Tamtama (Semata) PK TNI AU Angkatan ke-74 T.A. 2017, bertempat di Desa Tamperan, Kabupaten  Pacitan, Jawa Timur, Minggu (4/3).

Di Desa Tamperan para Caprasis  sedang melaksanakan  latihan turun tebing  ketinggian 75 meter, dengan menggunakan tambang. Dalam kesempatan tersebut Danlanud Adi Soemarmo bersama para Caprasis  turut serta  melaksanakan turun tebing.

 Danlanud Adi Soemarmo yang juga sebagai Pimpinan Umum latihan Olah Yuda  dalam kunjungan tersebut didampingi  Komandan latihan Danskadik 404 Letkol Nav Ali Sudirman Pasaribu, S.H.,  dengan beberapa perwira staf.

Selain mengunjungi Caprasis latihan turun tebing, Danlanud juga melihat secara langsung latihan Infiltration Cross (IC) Caprasis di desa Gesingan Kabupaten Pacitan.

Ditengah-tengan latihan kepada para pelatih dan pendukung, Danlanud minta dan menekankan agar dalam latihan  tetap menjaga  safety  dan menjaga hubungan baik dengan masyarakat disekitar lokasi latihan.

“Jalin komunikasi dengan masyarakat, hindari seminimal mungkin  kerusakan milik masyarakat, seperti kerugian tanaman  pertanian ”ujarnya.

Baca juga:  Sertijab Pengurus IKKT PWA Ranting 05 Pusdiklathanudnas Surabaya

 Kunjungan Danlanud ini dilaksanakan selain sebagai bentuk perhatian dan kedekatan hubungan Pimpinan dengan satuan bawah,  juga  karena berkaitan dengan  tugas barunya sebagai Komandan Lanud Adi Soemarmo.

Sebaliknya bagi bawahan, kunjungan pimpinan ditengah-tengah latihan mempunyai arti tersendiri  yaitu menigkatkan moril prajurit atau siswa dan dapat  memberikan semangat dalam latihan.

Latihan Olah Yuda Caprasis Semata PK TNI AU  Angkatan ke-74 ini diikuti sebanyak 500 siswa dan dilaksanakan selama sepuluh hari, dengan lokasi latihan di kabupaten Wonogiri dan Kabupaten Pacitan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel