Berita

Danlanud Adi Sutjipto tutup terbang malam SIP TNI A-68

Dibaca: 3 Oleh 05 Nov 2012Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 
Danlanud Adi Sutjipto tutup terbang malam SIP TNI A-68

Komandan Lanud Adi Sutjipto Marsekal Pertama Abdul muis, Jumat (2/11) menutup latihan terbang malam sekolah Instruktur Penerbang TNI Angkatan ke-68, di selter KT-I B Skadik 102 Lanud Adisutjipto. Sebelum dilaksanakan penutupan terbang malam di acarakan terbang oleh 3 pesawat dengan nomor pesawat, LD 111, LD 112, dan LD 115.

Latihan terbang malam diibuka sejak 22 Oktober hingga 2 Nopember 2012. diikuti sebanyak 16 perwira yang berasal dari 3 Matra. Latihan terbang malam ini merupakan kurikulum wajib yang harus diikuti oleh para instruktur sebelum mereka menyelesaikan pendidikan sekolah Instruktur Penerbang (SIP) ke A-68. Sejak dibuka 18 Juni 2012 SIP ini akan berlangsung beberapa bulan kedepan.

Ditempat terpisah senada dengan apa yang disampaikan Dankodikau saat pembukaan yang lalu, Danlanud Adi sutjipto menegaskan “Tugas sebagai instruktur atau guru, merupakan tugas yang mulia dan membanggakan, karena para perwira mendapat kesempatan dan kepercayaan dari pimpinan untuk membina sumber daya manusia penerbang TNI Angkatan Udara yang profesional dan andal dalam setiap pelaksanaan tugasnya.”

Baca juga:  PIA AG LANUD SOEWONDO ADAKAN PERTANDINGAN BOLA VOLLY ANTAR SATUAN KEDINASAN

Selain ditandai rintik hujan pada malam penutupan terbang malam kemarin selain menampilkan musik tradisional angklung Malioboro, juga dilaksanakan opera yang dilaksanakan oleh siswa Sekbang. Penutupan terbang malam ini dilaksanakan sangat sederhana dan menampilkan potensi lokal dan kuliner tradisional. Beberapa angkringan dan jajaran ronde dihadirkan dan meramaikan malam penutupan terbang malam. (Hla)

 

Ket Gambar : Angklung malioboro meramaikan dalam Penutupan Terbang malam SIP A-68, yang dihadiri Komandan Lanud Adi Sutjipto, Marsma TNI Abdul Muis, dan para pejabat lanud ADI, undangan dan siswa Sekbang, Jumat (2/10)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel