TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud AdiSoemarmo Buka MOPDB Sekolah Angkasa

By 16 Jul 2018Berita, Kodiklatau
DSC_0627

TNI AU.    “Mulai hari ini kalian akan mengikuti proses pendidikan di Sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo.  Saya harapkan kalian dapat segera menyesuaikan diri dan mampu belajar dengan baik dan dapat memanfaatkan berbagai fasilitas yang tersedia di Sekolah Angkasa”.

Demikian Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Indan Gilang B. S.Sos.,  saat memimpin  upacara  pembukaan Masa Orientasi Peserta Dididk Baru ( MOPDB) Tahun Ajaran 2019/2019 di Lapangan Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo, Kabupaten Karanganyar  ( 16/7).

Lebih lanjut Danlanud yang juga selaku Pembina Yasarini Cabang Lanud Adi Soemarmo menyampaikan, agar para peserta didik baru selalu  bersemangat  dan  sungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan belajar – mengajar agar nantinya menjadi anak yang berprestasi sehingga dapat membanggakan orang tua.

Danlanud menambahkan Guru merupakan orang tua kedua bagi  setiap anak.  Jika di rumah anak dididik oleh orang tua, maka di sekolah tugas itu akan diemban oleh guru. Guru merupakan pahlawan tanpa kenal lelah, selalu membimbing anak didiknya untuk satu tujuan mulia memberikan ilmu yang bermanfaat bagi seluruh siswanya, demikian tutur Danlanud.

Sedangkan Dr. Frans Dwikoco, SS. ST. MM.,  yang merupakan Alumni SD Angkasa tahun 1985, dalam sambutannya memberikan motivasi kepada para siswa Angkasa. “Bahwa anak-anak   tidak salah masuk Sekolah Angkasa, lulusan sekolah Angkasa tidak kalah dengan lulusan sekolah-sekolah lain, dan dapat  meraih cita-cita yang tinggi, bisa jadi apa saja yang penting belajar dengan rajin, sungguh-sungguh,  disertai doa”, ungkapnya.

Hadir pada upacara PPDB dan dan Masa Orientasi Siswa ( MOS ), Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud Adi Soemarmo Ny. Laely Indan Gilang, para pejabat Lanud Adi Soemarmo dan para kepala Sekolah dan guru Sekolah Angkasa Lanud Adi Soemarmo.

Sebagai wujud  kepedulian Sekolah Angkasa terhadap lingkungan sekitar,  juga telah dilaksanakan  kegiatan bersih-bersih dilingkungan sekolah Angkasa, juga tempat -tempat ibadah seperti di Gereja Oikumene dan masjid Al Furqon Lanud Adi Soemarmo.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud AdiSoemarmo Buka MOPDB Sekolah Angkasa