Berita

Danlanud Adisutjipto: Abaikan Sponsor dan Percaya Diri

Dibaca: 12 Oleh 12 Mei 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

TNI AU membutuhkan dan mencari personel dengan kualifikasi yang terbaik dalam rangka mengemban tugas mulia di TNI AU. Apalagi Karbol merupakan calon calon perwira yang akan dididik di Akademi Angkatan Udara untuk menerima estafet kepemimpinan di TNI AU. sehingga perlu kiranya untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin dalam mengikuti proses seleksi. Manfaatkan kesempatan pertama dengan melaksanakan tahapan tes yang maksimal, tidak main-main karena yang menentukan lulus dan tidak adalah hasil yang anda capai bukan atas bantuan orang lain. Demikian penekanan Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Imran Baidirus, SE pada acara pengarahan kepada 332 calon Taruna dan Taruni di Wisma Adisutjipto. Senin, (11/5).

Komandan Lanud juga menambahkan agar seluruh calon Taruna/ Taruni menyiapkan jiwa integritas pribadi yaitu berpikir pada hal kebenaran dan kebaikan dalam mengikuti rangkaian kegiatan seleksi. Abaikan sponsor atau uang dalam pelaksanaan test seleksi karena penentuan keberhasilan hanya ditentukan oleh apa yang laksanakan sendiri. Tetaplah menjadi pribadi yang percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki agar hasil tes dapat sesuai dengan apa yang diharapkan.

Baca juga:  Pengarahan Kasau di Lanud Adisutjipto: Keberadaan Sekolah Penerbang sangat strategis dan mulia.

Peminat pemuda dan pemudi untuk menjadi anggota dan mengabdikan diri pada Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara masih relatif tinggi. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya lulusan Sekolah Menengah Atas yang mendaftar masuk menjadi Taruna/ Taruni AAU.

Mayor Adm Dimas WS Kasi Binpersman Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa data dari Dinas Personel Lanud Adisutjipto menunjukkan, selama kurang lebih 2 bulan sejak dibukanya pendaftaran masuk Taruna/ Taruni TNI AU dari tanggal 15 Maret sampai 8 Mei, sebanyak 336 terdiri atas 308 Taruna dan 28 Taruni lulusan Sekolah Menengah Atas telah mendaftar. Mereka merupakan lulusan Sekolah Menengah Atas yang berasal dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Untuk tahun ini semua penerimaan calon Taruna/Taruni Akademi TNI dipusatkan di satu tempat yaitu Lanud Adisutjipto. Setelah lolos pantukhir baru ada penjurusan ke masing-masing matra yaitu Darat, Laut dan Udara.

Untuk diterima menjadi Taruna/Taruni TNI AU, lanjut Mayor Dimas , pendaftar telah dan akan mengikuti tahapan tes seleksi yang meliputi Pemeriksaan Administrasi, Pemeriksaan Kesehatan I, Pemeriksaan Jasmani, Penelitian Personel Tertulis dan Wawancara, Psikologi, Pemeriksaan Kesehatan II dan Screening POM. Di akhir tes seleksi, selanjutnya akan dilaksanakan Sidang Pantukhir. Sidang Pantukhir dimaksudkan untuk menjaring calon prajurit TNI AU yang sehat jasmani dan rohani. Untuk itu dalam Sidang Pantukhirda yang akan dilaksanakan sekitar bulan Juni, selain dilakukan pemeriksaan dan penilaian atas seluruh hasil tes yang dijalani para casis selama mengikuti ujian penyaringan, juga dilakukan cek fisik dari casis yang bersangkutan.

Baca juga:  Peringatan Hari Pancasila Di Lanud Sulaiman

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel