Berita

Danlanud Adisutjipto bekali Wara jelang tupdik.

Dibaca: 6 Oleh 23 Agu 2013Tidak ada komentar
Danlanud Adisutjipto bekali Wara jelang tupdik.
#TNIAU 

Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Agus Munandar, SE di Kesatrian Skadik 105 Wara,Kaliurang, Kamis (22/8) memberikan pengarahan dan pembekalan kepada para siswa Wanita Angkata Udara (Wara).

Komandan Lanud dalam mengawali pengarahannya mengatakan bahwa Pendidikan Sekolah Wara merupakan kehormatan sekaligus kebanggaan, karena untuk mengikuti pendidikan ini harus melewati seleksi yang cukup ketat dan memiliki prospek yang baik untuk meniti karir sekaligus mengabdi kepada bangsa dan negara. Untuk itu pilihan hidup yang kalian ambil harus dapat kalian pertanggungjawabkan dihadapan Tuhan Yang Maha Esa, bangsa dan negara dan nama besar keluarga.

Komandan Lanud juga menambahkan Sebagai prajurit wanita, Wanita Angkatan Udara (Wara) harus memiliki sikap profesional, memiliki kepribadian, memiliki pergaulan yang sehat, luwes dan, beretika. Komandan mencontohkan bahwa kehidupan remaja sekarang ini cenderung lebih mengutamakan kehidupan hedonis. Sebagai seorang Wara hal itu harus dihindari. Bagaimanapun juga seorang Wara adalah perempuan terpilih yang mengemban tugas negara.

Pengarahan Komandan Pangkalan TNI AU kepada Para calon Prajurit Wanita Angkatan Udara ini merupakan penyegaran bagi Siswa Semaba PK Wara A-37 yang yang sebentar lagi akan ditutup. Direncanakan Komandan Kodikau tanggal 28 Agustus 2013 akan melantik mereka dan sekaligus pembagian penempatan. Selain Pengarahan dari Komandan Pangkalan TNI AU, para calon prajurit wanita ini juga mendapat pengarahan dan pembekalan dari Ketua PIA Ardhya Garini Lanud Adisutjipto beserta Tim.

Dalam pembekalannya Ibu-ibu PIA AG Adisutjipto selain memberikan materi tentang tata Susila yang berhubungan dengan kewanitaan juga menyampaikan materi diantaranya : pendidikan usia dini, wanita karier, Etika protokol, etika berbusana, etika pergaulan, dll.

Para siswa wara ini telah menjalani pendidikan dasar keprajuritannya selama 5 bulan terhitung tanggal 1 April 2013. Setelah menamatkan pendidikan ke 36 Srikandi muda TNI AU ini akan ditempatkan diseluruh Indonesia.

Baca juga:  Peringatan HUT Korpaskhas ke-69 di Yonko 468 Paskhas

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel