Berita

Danlanud Adisutjipto Beserta para Perwira Laksanakan Latihan Penanganan Senjata

Dibaca: 23 Oleh 19 Jun 2020Tidak ada komentar
Konsep Otomatis
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean beserta para Kadis Lanud Adisutjipto turut serta melaksanakan kegiatan latihan refreshing penanganan dan penanganan senjata laras pendek/pistol beserta para perwira jajaran Lanud Adisutjipto bertempat di ruang kelas Skadik 104, Kamis (18/6/2020).

Kegiatan pelatihan ini telah dilaksanakan selama 4 hari secara terjadwal oleh seluruh perwira di jajaran Lanud Adisutjipto dengan instruktur dari seksi Senjata Lanud Adisutjipto. Para Instruktur memberikan teori serta melaksanakan kegiatan praktek handling senjata.

Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan, kegiatan ini merupakan program kerja bidang Opslat yaitu meliputi kegiatan pembongkaran senjata, pembersihan, tata cara dan penggunaan senjata yang dan materi dasar prosedur tetap tentang penggunaan senjata.

Diharapkan melalui kegiatan pelatihan ini bisa meningkatkan safety kepada para perwira dalam pelaksanaan tugas. Selain itu pelatihan ini memberikan pemahaman kepada seluruh perwira terutama pada prosedur penggunaan senjata api diantaranya apa yang harus dilaksanakan dan apa yang tidak boleh dilaksanakan, dalam penggunaan senjata tersebut, serta tata cara penggunaan senjata baik solusi pencegahan, pembersihan, penyimpanan dan perawatan senjata dengan baik dan benar.

Konsep Otomatis

Danlanud Adisutjipto Beserta Para Perwira Laksanakan Latihan Penanganan Senjata

Konsep Otomatis

Danlanud Adisutjipto Beserta Para Perwira Laksanakan Latihan Penanganan Senjata

Baca juga:  Sepeda Santai Bersama TNI-Polri di Lanud Rsn

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel