Berita

Danlanud Adisutjipto Buka Festival dan Lomba Burung Berkicau Danlanud Cup IV

Dibaca: 38 Oleh 26 Agu 2019Tidak ada komentar
Danlanud Adisutjipto Buka Festival dan Lomba burung berkicau Danlanud Cup IV
#TNIAU 

TNI AU. Festival dan Lomba Burung Berkicau Danlanud Cup IV kembali digelar. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean membuka festival dan lomba burung berkicau memperebutkan piala Danlanud Cup IV bertempat di Jupiter Adventure Zone (Jaz) Skadik 104  Aero Agrowisata Adisutjipto Jogja, Minggu (25 /8).

Dalam acara tersebut Danlanud Adisutjipto disaksikan oleh seluruh undangan yang hadir serta peserta lomba melepas burung yang menandai dibukanya festival lomba burung tersebut. Hadir dalam acara tersebut Ketua Panitia lomba,  Ketua PIA Ardhya Garini Cab 2/G.II Lanud Adisutjipto dan Pengurus, Para Kadis Lanud Adisutjipto, Komandan Skadik 104, Para Komandan satuan, serta ratusan peserta dan penonton lomba.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan Festival dan lomba burung berkicau Dan Lanud Cup lV yang diikuti oleh peserta dari berbagai daerah ini merupakan program kegiatan hobi dan merupakan  bagian dari hiburan kepada masyarakat.

“Pada kesempatan yang baik ini, kami sebagai tuan rumah sangat menyambut gembira atas diselenggarakannya acara kejuaraan ini.  Acara ini saya pandang bernilai sangat positif, karena dapat kita jadikan media dan wahana untuk memupuk persaudaran, menyalurkan hoby serta mempererat tali silaturahmi antar kicau mania. Selain itu melalui Lomba Burung Berkicau diharapkan kecintaan masyarakat terhadap satwa burung dapat terus meningkat, sehingga kelestarian burung di alam Indonesia dapat terjaga,” pungkasnya.

Baca juga:  Danlanud Soewondo Terima Audiensi KPPN Medan 2

Ketua Panitia Lomba Festival dan Lomba Kicau Burung ini telah berlangsung yang keempat tahun. Kegiatan ini juga bertujuan sebagai wahana penyaluran hobi dan menjalin keakraban sesama kicau mania yang tergabung dalam Komunitas DPW Ronggolawe Yogyakarta.  Panitia membuka beberapa kelas perlombaan. Kelas utama ini terdiri atas murai batu, cucak hijau, kacer, kenari, cendet dan  lovebird. Juara Utama dan Juara per kelas mendapat trophy Danlanud Adisutjipto serta sejumlah dana pembinaan.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel