Berita

Danlanud Adisutjipto Buka MOPDB Sekolah di bawah Yasarini

Dibaca: 61 Oleh 16 Jul 2018Tidak ada komentar
Danlanud Adisutjipto Buka MOPDB Sekolah di bawah Yasarini
#TNIAU 

TNI AU.   Pen Adi. Penyelenggaraan MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru) dimaksudkan untuk mengenalkan kepada siswa baru tentang tata tertib, Pola Pembelajaran, Etika pergaulan sekolah, sopan santun di lingkungan, kebersihan sekolah baru. Melalui Pekan Orientasi ini, para siswa diharapkan dapat segera beradaptasi secepatnya dengan lingkungan sekolahnya masing-masing, sehingga nantinya akan mempermudah para siswa dalam mengikuti proses belajar.

Demikian sambutan Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S, M.M. selaku Pembina Yasarini Lanud Adisutjipto dalam acara pembukaan MOPDB (Masa Orientasi Peserta Didik Baru) bagi siswa baru di bawah naungan Yasarini yaitu SMP Angkasa, SMU Angkasa dan SMK Penerbangan AAG Tahun Ajaran 2018.

Lebih lanjut Komandan juga menyampaikan bahwa sesuai dengan visi yang diemban oleh sekolah-sekolah dibawah Yasarini yaitu terwujudnya Tri Abdi Angkasa Nusantara yang bermakna Sekolah Angkasa yang unggul dan rujukan dalam menghasilkan Abdi yang beragama, berbangsa dan bernegara serta berilmu demi kemajuan nusantara, diharapkan seluruh elemen pendidikan dapat bersatu padu dalam mewujudkannya, tegas Komandan.

Baca juga:  Korpri Melayani, Bekerja dan Menyatukan Bangsa

Pembukaan MOPDB bagi sekolah di bawah Yayasan Ardhya Garini di seluruh Indonesia secara serentak ini dikemas dalam acara Apel Bersama di Lapangan SMK Penerbangan Adisutjipto dan Video Conference yang dilaksanakan di Aula SMK Penerbangan yang dihadiri oleh Ketua Yasarini Gabungan Kodiklatau, Ibu Chairil Anwar dan Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Tedi Rizalihadi dan seluruh Kepala Sekolah dan Perwakilan Siswa. Selain itu dalam kegiatan ini juga dilaksanakan kegiatan Gerakan Angkasa Peduli Lingkungan yaitu berupa kegiatan pembersihan lingkungan sebelum memulai aktivitas belajar mengajar dengan sasaran di sekitar lingkungan sekolah.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel