Berita

DANLANUD ADISUTJIPTO BUKA PENDIDIKAN WARA

Dibaca: 23 Oleh 16 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Kesempatan untuk dapat mengikuti pendidikan Wara pada hakekatnya merupakan kehormatan bagi para pemudi yang berjiwa patriotis dan harus lulus seleksi. Hal ini tentunya untuk mendapatkan personel TNI AU yang berkualitas. Untuk itu agar dapat mengikuti pendidikan terlebih dahulu harus melalui seleksi yang sangat ketat dan harus memenuhi persyaratan sebagaimana yang ditetapkan.

 

Hal ini dikemukakan Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI R Hari Muljono dalam sambutannya saat membuka pendidikan Sekolah Pertama Bintara Wanita Angkatan Udara (Semaba Wara) angkatan ke-33 di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Kamis (13/8).

 

Dengan dibukanya Semaba Wara ini, jelas Danlanud Adisutjipto, maka upaya pemenuhan kebutuhan personel TNI AU, khususnya untuk golongan bintara wanita secara bertahap akan dapat diwujudkan sesuai arah dan sasaran pembangunan TNI Angkatan Udara.

 

Lebih lanjut Danlanud menegaskan keberhasilan pelaksanaan tugas TNI AU, sangat ditentukan oleh tingkat kesiapan yang merupakan perpaduan dari unsur sumber daya manusia dan alutsista. “Peralatan yang modern dan canggih belum merupakan jaminan keberhasilan pelaksanaan tugas apabila tidak diimbangi oleh pengetahuan, kemampuan dan profesionalisme yang tinggi,” jelasnya

Baca juga:  PERINGATAN KE-62 HARI BHAKTI TNI ANGKATAN UDARA DI LANUD EL TARI

 

Sementara itu Komandan Semaba Wara, Mayor Kes Dra. Yuni Rukmawati menjelaskan Semaba Wara angkatan ke-33 akan mendidik 52 siswa lulusan SMU jurusan IPA. “Masa pendidikan akan ditempuh selama 5 bulan di Semaba Wara Kaliurang dan siswa akan mendapat Pendidikan Dasar Kemiliteran selain Pengetahuan Kematraan Udara,” pungkasnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel