TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Adisutjipto Buka TMMD

By 14 Oct 2010 09:43Berita
emb-314

Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI hadiyan Sumintaatmadja membuka TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-85 dan Sengkuyung Tahap II TA. 2010 wilayah Kodam IV/Diponegoro di Lapangan Tegalan Terban Yogyakarta, Rabu (13/10).

 

Dalam acara tersebut turut hadir Kapolda DIY Brigjen Ondang Sutarsa, Komandan Korem 072 Pamungkas Kolonel Kavaleri Sumedy, Danlanal DIY Kolonel Laut (S) Aloysius Pramono, jajaran Muspida DIY serta diikuti tak kurang 175 orang baik dari unsur TNI, Polisi, Satpol PP, Menwa maupun Muspika Kecamatan Gondokusuman dan tokoh masyarakat serta warga masyarakat setempat.

 

Pangdam IV/Diponegoro Mayor Jendral TNI Langgeng Sulistiyono dalam sambutannya yang dibacakan Komandan Lanud mengatakan TMMD merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI untuk memotivasi masyarakat agar bahu membahu dan berpartisipasi aktif dalam membangun kehidupan berbangsa dan bernegara.

 

“Sebagai bangsa yang besar kita perlu membina solidaritas dan kebersamaan, agar kondisi persatuan dan kesatuan nasional dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan,” tegasnya.

 

Program kegiatan TMMD Reguler ke-85 dan Sengkuyung Tahap II TA. 2010 mengarah pada dua sasaran yaitu fisik dan non fisik. Sasaran kegiatan fisik berupa pembuatan talud di pinggir Sungai Code, rehab rumah, rehab Balai RW dan rehab MCK. Sementara sasaran non fisik berupa Sosialisasi dan penyuluhan.

 

Pelaksanaan TMMD Reguler ke-85 dan Sengkuyung Tahap II TA. 2010 akan memakan waktu selama 21 hari, dimulai dari 13 Oktober sampai dengan tanggal 2 Nopember 2010 dengan dukungan dana sebesar Rp. 363.573.000 yang berasal dari APBD Propinsi DIY, APBD Kota Yogyakarta serta dana dari penanggung jawab Operasi TMMD.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Adisutjipto Buka TMMD