Berita

Danlanud Adisutjipto Dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Saka Dirgantara Periode 2016-2020

Dibaca: 27 Oleh 21 Nov 2016Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

GKR Mangkubumi, Puteri Sri Sultan Hamengku Buwono ke X yang merupakan Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka DIY, Sabtu (19/11) melantik Pimpinan Satuan Karya Pramuka Dirgantara Tingkat Daerah masa bakti 2016-2020 di Lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto, Sabtu (19/11). Dalam hal ini Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir Novyan Samyoga, MM dilantik sebagai Ketua Majelis Pembimbing Gerakan Pramuka Saka Dirgantara. Pada saat yang sama Kepada Dinas Operasi Lanud Adisutjipto, Kolonel Pnb Indan Gilang B. juga dilantik sebagai sebagai Ketua Pimpinan Satuan Saka Dirgantara.

Dalam sambutan tertulis GKR Mangkubumi mengatakan bahwa Gerakan Pramuka adalah gerakan pendidikan untuk kaum muda yang diselenggarakan di luar sekolah dan di luar keluarga untuk membentuk watak, kepribadian dan akhlak mulia, menanamkan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara serta meningkatkan keterampilan kaum muda.

Untuk itu keberadaan Satuan Karya sebagai wadah pembinaan pengetahuan keterampilan dan pengalaman bagi anggota muda Gerakan Pramuka sangat dinantikan kiprahnya. Hal ini seiring dengan upaya Kwartir Daerah mewujudkan visi Gerakan Pramuka DI Yogyakarta menjadi pilihan utama dalam membentuk kaum muda yang berkarakter mandiri dan berbudaya.

Baca juga:  Danlanud Halim Pimpin Ziarah di TMB Ciledug

Sebelum mengakhiri sambutannya, Ketua Kwartir Daerah DIY mengucapkan terima kasih kepada Komandan lanud Adisutjipto yang telah mendukung Kwartir Daerah dalam upaya meningkatkan kegiatan Saka Dirgantara di Yogyakarta dan berharap agar Pramuka Penegak dan Pandega di DIY dapat ikut serta dalam kegiatan saka dirgantara.

Usai upacara pelantikan, para atlet dari Fasi DIY menampilkan beberapa atraksi olah raga dirgantara seperti atraksi terjun payung, microlight, para layang dan diakhiri dengan atraksi aeromodelling. Pelantikan tersebut diikuti sekitar 700 anggota pramuka saka dirgantara yang terdiri dari SMK Penerbangan, SMA Angkasa dan SMP Angkasa, serta dihadiri oleh Kadislog Kolonel Tek Jeffry D. Ritiau, Danskatek 043, Pimpinan Satuan Karya Pramuka Dirgantara Tingkat Nasional dan Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka se-DIY serta tamu undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel