Berita

Danlanud Adisutjipto Gelar Doa Bersama di Museum Pusat TNI AU

Dibaca: 14 Oleh 04 Okt 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Jelang relokasi makam di museum dalam rangka perluasan Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala, Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga bersama Kepala Museum Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin menggelar do’a Bersama, Selasa (3/10) bertempat di halaman depan Museum.

Komandan Lanud Adisutjipto, Marsma TNI Ir Novyan Samyoga, MM dalam sambutan pengantarnya menyampaikan bahwa dalam rangka pengembangan Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala kedepan, maka dengan adanya makam-makam lama peninggalan jaman penjajahan, maka akan direlokasi dengan tujuan untuk keselamatan bersama.

Menurutnya, adanya penambahan koleksi di museum yang mencapai belasan pesawat yang dimiliki TNI AU, sesuai perintah Kepala Staf TNI Angkatan Udara, maka Danlanud bersama Kamuseum berinisiatif melakukan doa selamatan. Selain itu sesuai adat istiadat dan tanpa mengurangi rasa hormat, semoga semua berjalan dengan aman dan lancar, papar Danlanud.

Sementara Kepala Museum Kolonel Sus Drs. Dede Nasrudin, menambahkan bahwa akan diupayakan secepatnya untuk dilakukan perbaikan dan pengurukan agar bisa dimanfaatkan dengan maksimal. Karena dalam waktu dekat Kasau juga akan datang ke Jogja.

Baca juga:  VALIDASI TENAGA PENDIDIK DI JAJARAN WINGDIKUM

Selanjutnya giat ini, semoga berjalan dengan baik, aman, tidak ada gangguan, suatu apapun dikemudian hari, papar Kamuseum.

Acara yang diawali dengan doa oleh PNS H. Mahfuddin dari Bintal Lanud Adisutjipto dan ditandai dengan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Kasi Fasint yang diwakili oleh Mayor Sus Ari tersebut, dihadiri oleh para Kadis, para Komandan Satuan, dan para Kasi.

Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Novyan Samyoga usai cek lokasi tempat makam-makam, yang ada di wilayah Museum.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel