Berita

Danlanud Adisutjipto: Gerakan Pramuka Agar Terus Berkreasi dan Berkarya

Danlanud Adisutjipto, Inspektur Upacara pada Peringatan HUT Pramuka ke-58
#TNIAU 

TNI AU.  Bertempat di lapangan upacara SMK Penerbangan, Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean selaku Pembina Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto memimpin upacara Hari Pramuka ke-58 yang diikuti oleh siswa SMP Angkasa, SMA Angkasa dan SMK Penerbangan, Rabu (14/8).

Hadir dalam upacara HUT Pramuka tersebut Ketua Yasarini Cabang Lanud Adisutjipto Ibu Imel Bob Panggabean, Para Kepala Dinas, Para Kepala Sekolah Angkasa serta segenap pengurus Yasarini dan Pia Ardhya Garini Lanud Adisutjipto.

Dalam sambutannya Danlanud Adisutjipto menyampaikan bahwa tujuan dari kegiatan pramuka itu sendiri sangatlah mulia, yaitu untuk mendidik generasi muda jaman sekarang ke hal-hal positif dengan adanya dasar dan metode kegiatan pramuka yang sesuai dengan norma-norma masyarakat yang berlaku.

Dengan begitu, maka akan diperoleh suatu anggota pramuka yang memiliki moral, mental dan budi pekerti yang bijaksana. Selain itu, juga akan menjadikan manusia yang memiliki jiwa Pancasila, setia dan patuh kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia. Sehingga para generasi penerus bangsa akan berguna dan bermanfaat bagi pembangunan bangsa dan negara.

Komandan juga berpesan kepada segenap anggota Gerakan Pramuka agar terus berkreasi, berkaya dalam wadah Gerakan Pramuka. “Isilah waktu muda kalian dengan kegiatan yang positif dan produktif,” jelasnya.

Usai pelaksanaan upacara HUT-58 Pramuka dilaksanakan upacara penyerahan hadiah kepada Kepala Sekolah SMP Angkasa yang siswa nya berhasil meraih juara 2 Lomba kelas dinamis dan kepada Kepala Sekolah SMK Penerbangan sebagai Juara 3 Lomba Pemanfaatan Barang Bekas untuk sarana pembelajaran dalam HUT ke-31 Yasarini.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel