TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Adisutjipto Hadiri Operasi Mantap Brata Progo 2018

By 19 Sep 2018 Berita
IMG_7526

TNI AU. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. menghadiri Apel Operasi Gelar Pasukan Mantap Brata Progo 2018 dalam rangka Jelang Pemilu 2019 di Shelter delta Lanud Adisutjipto, Rabu (19/9).  Bertindak sebagai Komandan Apel Kapolda DIY Brigjen Pol Ahmad Dofiri. Apel Gelar Pasukan diikuti oleh sekitar 2500 terdiri dari sejumlah personel Polri, TNI, Basarnas, Satpol PP, WH dan Unsur lainya serta kurang lebih 500 personel peraga kegiatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut Danrem 072 Pamungkas, Danlanal Yogyakarta, Para pejabat Forkompimda, Ketua KPU dan Ketua Bawaslu DIY, serta pejabat dari TNI Polri dan Pemda setempat.

Operasi dengan kata sandi Mantap Brata Progo 2018 Dalam rangka pengamanan pemilu 2019 dengan tujuan untuk memberikan rasa aman para penyelenggara dan peserta pemilu 2019, mengecek kesiapan personel, sarana dan prasarana sebelum diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) 2019.

Kapolda DIY yang membacakan sambutan Kapolri menyampaikan bahwa peningkatan intensitas kegiatan politik ini tentu dapat memunculkan kerawanan. Di antaranya, yang menjadi perhatian Polri adalah pemanfaatan politik identitas, penyebaran isu-isu yang dapat memecah belah persatuan bangsa, serta penyebaran hoax dan ujaran kebencian. Untuk itu Polri dibantu dengan unsur TNI dan Stakeholders akan menggelar operasi Kepolisian terpusat yang dilaksanakan 397 hari, terhitung mulai tanggal 20 September 2018 sampai dengan 21 Oktober 2019, di seluruh wilayah Indonesia dengan melibatkan 272.886 personel Polri .

Setelah dilaksanakan apel gabungan dilaksanakan kegiatan simulasi pentahapan kegiatan penanganan kerusuhan dalam kegiatan Kampanye Pemilu dan penanganan secara bertahap baik preemtif, preventif mulai dari kegiatan patroli sampai dengan penindakan untuk personel yang bersifat destruktif dan membahayakan.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Adisutjipto Hadiri Operasi Mantap Brata Progo 2018