Berita

Danlanud Adisutjipto Hadiri Penganugerahan Doktor HC bagi Gubernur DIY di UNY

Danlanud Adisutjipto Hadiri Penganugerahan Doktor HC bagi Gubernur DIY di UNY
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean didampingi Ibu Imel Bob Panggabean serta segenap pejabat Forkopimda DIY, menghadiri pengukuhan gelar Doktor Honoris Causa (HC) bagi Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono, di bidang Manajemen Pendidikan karakter berbasis Budaya, dari Universitas Negeri Yogyakarta (UNY), di Auditorium UNY, Kamis (5/9).

Danlanud Adisutjipto menyatakan turut berbangga hati atas penghargaan ini. “UNY telah tepat sekali memberikan gelar ini kepada Ngarso Dalem, sebab hal ini dapat dilihat dari rekam jejaknya selama ini, perhatian Beliau, komitmen serta kiprah-kiprah Gubernur DIY terkait dengan pembangunan pendidikan karakter berbasis budaya,” tegasnya.

Penganugerahan gelar doctor HC  kepada Sri Sultan ini disambut positif oleh berbagai kalangan. Menurut Rektor UNY, Prof Dr Sutrisna Wibawa MPd, sejak tahun 1998, pertama kali Sultan dilantik, Sri Sultan sudah fokus pada pengembangan karakter berbasis budaya.

Selain itu sebagai seorang Gubernur dan Sultan, beliau selalu menjadi teladan bagi anak muda dalam pembangunan karakter yaitu sebagai tokoh yang cinta kedamaian dan memimpin tanpa kekerasan. Yogyakarta pada tahun 2025 diharapkan menjadi daerah pendidikan terkemuka berbasis budaya, tegasnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel