Berita

Danlanud Adisutjipto Hadiri pengukuhan Paskibraka DIY 2019

Danlanud Adisutjipto Hadiri pengukuhan Paskibraka DIY 2019
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean menghadiri pengukuhan anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) DIY 2019, yang digelar di Gedung Agung, Kamis (15/8).  Sebanyak 38 orang anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) DIY 2019 dikukuhkan oleh Kepala Kepolisian Daerah DIY, Irjen Pol. Ahmad Dofiri.

Anggota Paskibraka DIY tersebut akan bertugas dalam Upacara Peringatan 74 Tahun Kemerdekaan RI, Sabtu (17/08) di Halaman Gedung Agung Yogyakarta. Turut hadir dalam pengukuhan Paskibraka tersebut, Anggota TNI Polri, dan Pejabat Sipil serta tamu undangan lainnya.

Sebelum pengukuhan, terlebih dahulu dilakukan dengan pengucapan ikrar. Seluruh anggota paskibraka kemudian memegang dan mencium bendera merah putih dan dikukuhkan sebagai Paskibraka DIY 2019. Tercatat nama yang bertugas dalam prosesi pengukuhan ini adalah Hanif Yaafi Ahwani dari SMA Negeri 2 Wates, Kulon Progo, sebagai pemimpin upacara. Yovid Fajar Aditya dari SMA Negeri Sewon dan Toyib Hidayat dari SMA Negeri 2 Banguntapan, Bantul sebagai pembawa bendera.

Dalam sambutannya, Gubernur DIY Sri Sultan HB X menyampaikan ucapan selamat atas terpilihnya anggota Paskibraka yang akan bertugas untuk mengibarkan bendera merah putih. Beliau juga berharap agar anggota yang terpilih mempersiapkan diri dengan sebaik baiknya

“Persiapkan masa depan yang sebaik-baiknya, perlu pengorbanan dan tekad yang tinggi, selamat untuk anak-anak yang menjadi anggota Paskibraka DIY 2019. Persiapkan diri kalian sebaik-baiknya, jaga kesehatan, jaga makanan, agar pada tanggal 17 nanti dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya,” ujarnya.

Generasi muda dinilai sangat penting untuk bangsa dan negara. Generasi ini selalu menempati penempatan yang strategis dan sudah saatnya disadarkan, diberdayakan, dan dikembangkan yang salah satunya untuk menjadi anggota Paskibraka.

Paskibraka dinilai mampu untuk menumbuhkan semangat kemerdakaan generasi muda. Proses seleksi anggota paskibraka juga telah dilakukan dengan baik untuk menanamkan nilai luhur, serta menjaga persatuan dan kesatuan.

Danlanud Adisutjipto Hadiri pengukuhan Paskibraka DIY 2019

Danlanud Adisutjipto Hadiri pengukuhan Paskibraka DIY 2019

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel