Berita

Danlanud Adisutjipto Hadiri Tour De Ambarukmo

Danlanud Adisutjipto Hadiri Tour De Ambarukmo
#TNIAU 

TNI AU.    Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean menghadiri pelepasan gelaran lomba sepeda yang dikemas dalam kegiatan Tour De Ambarukmo yang diikuti sebanyak 1600 pesepeda dari dalam dan luar negeri mengambil start di Halaman Amplaz Ambarukmo, Sabtu (20/7). Gubenur DIY Sultan Hamengkubuwono (HB) X dan Bupati Sleman Sri Purnomo melepas langsung para peserta tersebut di Pendapa Royal Ambarukmo.

Pada kesempatan yang sama, Gubernur DIY Sultan HB X mengatakan dengan adanya event tahunan tersebut diharapkan bukan hanya dapat mengenalkan potensi destinasi wisata di Sleman namun juga akan meningkatkan jumlah kunjungan dan lama tinggal wisatawan di DIY.

Tour De Ambarukmo dilaksanakan dua kategori rute yakni rute race 145 kilometer dan nonrace 130 Km. Baik rute race dan non race, untuk star dan finish di pendopo royal Ambarukmo serta melalui tiga check point.

Rute check point pertama, yaitu dari pendopo hotel Royal Ambarukmo-Tugu-Gamping- Tugu Pensil Jalan Wates-Waduk Sermo, Kulonprogo. Check point kedua, dari Waduk Sermo-lapagan Tempel Sleman. Check point ketiga, Tempei- Cangkringan-Prambanan. Dari chekc point ketiga peserta menuju finish pendapa Royal Ambarukmo.

Khusus di checkpoint pertama peserta dibagi dua kategori, yaitu non race dan race. Peserta race melewati rute menantang Girimulyo Hill Climb dengan tantangan menanjak.

Tour De Ambarukmo ini bukan hanya sekedar olahraga bersepeda di wilayah DIY namun yang lebih penitng lagi untuk memperkuat citra Yogyakarta sebagai kota wisata dan budaya yang ramah. TDA sendiri merupakan event tahunan yang digelar sejak tahun 2017.

Hadir dalam Tour De Ambarukmo segenap pejabat Forkopimda DIY, Dirut Ampaz Bapak Tjia Edi Santosa beserta para tamu undangan lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel