TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Adisutjipto Hadiri Upacara HUT ke-6 RSPAU dr. S. Hardjolukito

By 23 Oct 2018Berita
22

TNI AU.  Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M. menghadiri kegiatan upacara Hari Ulang Tahun ke-6 RSPAU dr. S. Hardjolukito bertempat di Lapangan Upacara RSPAU Hardjolukito, Senin (22/10).

Bertindak selaku Inspektur Upacara HUT ke-6 RSPAU adalah Kepala RSPAU S. Hardjolukito Marsma TNI Dr. dr. Isdwiranto. Kegiatan upacara ini dihadiri pula oleh Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Fachry Adami, para pejabat di lingkungan AAU, RSPAU, dan  Lanud Adisutjipto.

Sejarah Rumah sakit TNI AU berawal dari dibentuknya TPS (Tempat Pengobatan Sementara) pada tahun 1945 dan setelah beberapa lama beroperasi fasilitasnya makin berkembang dan kemudian atas izin Departemen Kesehatan RI pada tanggal 9 April 1990 TPS secara resmi diubah menjadi Rumah Sakit TNI Angkatan Udara “Dr. Suhardi Hardjolukito Yogyakarta” yang bertepatan dengan hari ulang tahun TNI AU.

Rumah Sakit TNI AU Dr. Suhardi Hardjolukito Yogyakarta diresmikan penggunaannya pada tanggal 2 Agustus 2007 oleh KASAU Marsekal TNI Herman Prayitno. Dalam perkembangannya, berdasarkan Peraturan Panglima TNI nomor 14 tahun 2012 dan Peraturan KASAU nomor Perkasau/ 93/X/ 2012, status RSAU tingkat II dr. S. Hardjolukito dinaikkan menjadi status RSPAU (Rumah Sakit Pusat Angkatan Udara). dr. S. Hardjolukito.

Usai pelaksanaan upacara dilaksanakan kegiatan syukuran dan refreshment yang diikuti oleh seluruh pejabat dan perwakilan anggota RSPAU yang menampilkan berbagai kreatifitas seni personel RSPAU.

Danlanud Adisutjipto Hadiri Upacara HUT ke-6 RSPAU dr. S. Hardjolukito