Berita

Danlanud Adisutjipto Hadiri Upacara Pembinaan Tradisi Hari Bhayangkara ke-73

Dibaca: 21 Oleh 10 Jul 2019Tidak ada komentar
Danlanud Adisutjipto Hadiri Upacara Pembinaan Tradisi Hari Bhayangkara Ke-73
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi.   Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir Bob H. Panggabean beserta Ketua Pia Ardhya Garini cab 2/Gab II Ny. Imel Bob Panggabean menghadiri peringatan HUT Bhayangkara Ke-73 Tahun 2018 yang digelar di Polda DIY, Rabu (10/7). Sebanyak 1 pleton pasukan dari Lanud Adisutjipto juga mengikuti kegiatan tersebut.

Upacara pembinaan tradisi dipimpin oleh Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X.  Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolda  DIY Irjen Pol Ahmad Dofiri, para pejabat Forkopimda DIY, para pejabat Polda DIY, dan segenap pejabat dari instansi terkait.

Tanggal 1 Juli diperingati oleh Kepolisian RI (Polri) sebagai hari Bhayangkara. Sejarah penamaan Bhayangkara sendiri berasal dari nama pasukan elite yang pernah dipimpin Mahapatih Gadjah Mada pada zaman Kerajaan Majapahit di abad ke-14 Masehi. Istilah Bhayangkara pada akhirnya melekat dengan Polri seiring berlakunya PP no 11 Tahun 1946 yang ditandatangani oleh Presiden Soekarno. Maka setiap tanggal 1 Juli diperingati sebagai Hari Bhayangkara oleh segenap elemen Polri.

Baca juga:  Danlanud Abd Saksikan Peresmian Taman Kunang-Kunang Malang

Tema HUT Bhayangkara ke 73  adalah “Dengan Semangat Promoter, Pengabdian Polri untuk Masyarakat, Bangsa dan Negara”. Beberapa rangkaian kegiatan yang dilaksanakan oleh Polda DIY diataranya kerja bhakti religi berupa aksi bersih di beberapa tempat ibadah seperti masjid, gereja dan pura di wilayah Yogyakarta, Mujahadah dan doa bersama, bhakti sosial di Gunung Kidul, Bhakti kesehatan operasi bibir sumbing, lomba foto dan vlog. Polda DIY juga mengadakan Talk Show di media TV, anjangsana ke purnawirawan, pencucian Pataka Manggala Naya Wiwarottama dan diakhiri dengan acara syukuran.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel