Berita

Danlanud Adisutjipto Hadiri Upacara Peringatan HUT ke 73 TNI di Yogkakarta.

Dibaca: 28 Oleh 05 Okt 2018Oktober 8th, 2018Tidak ada komentar
Danlanud Adisutjipto Hadiri Upacara Peringatan HUT ke 73 TNI di Yogkakarta.
#TNIAU 

TNI AU. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi S, M.M menghadiri Upacara peringatan HUT ke-73 TNI wilayah Daerah Istimewa Yogyakarta yang digelar di halaman Monumen Serangan Umum 1 Maret 2018 di Km 0 Yogyakarta, Jumat (5/10).

Dalam kesempatan tersebut bertindak selaku Inspektur Upacara Gubernur AAU Marsda TNI SM Handoko. Hadir dalam kegiatan upacara HUT TNI Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, Danrem 072 Pamungkas Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Kapolda DIY Brigjen Ahmad Dofiri, Danlanal Yogyakarta Kolonel Laut Arya Delano serta pejabat Forkopimda DIY lainnya.

Dalam sambutannya Panglima TNI yang dibacakan Gubernur AAU menyampaikan bahwa TNI bersama sama berbagai komponen lainnya telah bekerja bahu membahu . Berupaya sekuat tenaga meringankan beban yang diderita saudara kita yang tertimpa musibah di Palu dan Donggala.

Apa yang dilaksanakan di lokasi bencana baik pengerahan personel maupun alutsista adalah sebagian dari bentuk profesionalime TNI. Oleh karenanya tepat jika pada tahun ini peringatan HUT TNI mengambil tema “Profesionalisme TNI untuk Rakyat”. “Tema singkat namun padat ini mengandung makna bahwa TNI senantiasa ditingkatkan profesionalismenya melalui berbagai pendidikan, latihan, persenjataan, alutsista serta dipenuhi kesejahterannya oleh negara adalah semata-mata untuk seluruh rakyat Indonesiam,” tegasnya.

Baca juga:  Terjun Penyegaran Denmatra 2 Paskhas

Usai kegiatan upacara dilaksanakan defile dan dilanjutkan pawai budaya yang menampilkan drumband AAU, Purna Paskibra Indonesia DIY, Prajurit Keraton, Satpol PP DIY, FKPPI, Menwa Mahakarta, Paksi Keraton, Bergodo Kodim, serta teatrikal dari Historia Peleton Z Kalasan, berbagai persembahan tari dari Instansi Militer, Sipil serta Organisasi masyarakat lainnya.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel