Berita

Danlanud Adisutjipto Hadiri Wisuda Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto

Oleh 01 Jul 2019 Juli 2nd, 2019 Tidak ada komentar
Danlanud Adisutjipto Hadiri Wisuda Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto.
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi. Danlanud Adisutjipto Marsekal TNI Ir. Bob Henry Panggabean menghadiri upacara Wisuda Sekolah Tinggi Tekhnologi Adisutjipto bertempat di Hotel Ambarukmo Convention Hall, Sabtu (29/6). Prosesi wisuda dipimpin langsung oleh Ketua Umum Yayasan TNI AU Adi Upaya (Ketum Yasau), Marsekal Pertama TNI (Purn) Samto Hadi Isnanto, S.E., M.A.,  didampingi oleh Ketua STTA, Marsda TNI (Purn) Dr. Ir. Drs. T. Ken Darmastono, M.Sc.

STTA adalah salah satu perguruan tinggi swasta dari lima PTS yang diselenggarakan Yasau. Di samping STTA di Yogyakarta berdiri juga  Universitas Suryadarma di Jakarta, Universitas Nurtanio di Bandung, Politeknik Kesehatan TNI AU di Bandung dan Yogyakarta serta Akademi Keperawatan Rumah Sakit TNI AU di Jakarta.

Pendirian PTS di bawah Yayasan Adi Upaya merupakan penjabaran dari salah satu tugas pokok TNI AU yaitu membina potensi dirgantara, yang diimplementasikan dalam bentuk pendirian PTS yang menyelenggarakan pendidikan bernuansa kedirgantaraan. Diselenggarakannya PTS oleh Yasau didasarkan pada keinginan para pimpinan TNI AU untuk memberikan kontribusi kepada bangsa Indonesia dalam ikut mencerdaskan kehidupan bangsa.

155 orang wisudawan yang berasal dari Program Studi Teknik Penerbangan (94 orang), Program Studi Teknik Mesin (29 orang), Program Informatika (2 orang), Program Studi Teknik Industri (3 orang), Program Studi Teknik Elektro (6 orang) dan Program Diploma III Aeronautika (21 orang).  Gelar wisudawan STTA terbaik tahun ini diraih oleh Dede Satria Maulana IPK 3,92 dari Prodi Teknik Penerbangan.

Saat ini, para lulusan STTA semakin banyak diminati oleh dunia industri dirgantara. Hal ini terbukti dengan dilakukannya beberapa kali recruitment langsung yang dilakukan di STTA oleh GMF Aero Asia dan Lion Air, Sinar mas, PT.YAUP dan lain-lain. Lulusan STTA juga sudah banyak berkarir di BUMN seperti PT. DI, Angkasa Pura I dan II. Tidak hanya di dunia industri dirgantara, beberapa lulusan STTA juga telah berkarir di lembaga pemerintahan seperti di Kementerian Perhubungan, Kementerian Industri, TNI,dan juga BPPT.

Danlanud Adisutjipto Hadiri Wisuda Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto.

Danlanud Adisutjipto Hadiri Wisuda Sekolah Tinggi Teknologi Adisutjipto.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel