Berita

Danlanud Adisutjipto Ikuti Tes narkoba dan HIV

Dibaca: 38 Oleh 14 Okt 2019Tidak ada komentar
Danlanud Adisutjipto Ikuti Tes narkoba dan HIV
#TNIAU 

TNI AU. Pen Adi. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean melaksanakan tes narkoba dan HIV dengan pengambilan sampel urine dan darah di Wingdikterbang Lanud Adisutjipto, Senin (14/10). Tes narkoba ini juga dilaksanakan kepada para Instruktur Pnb, siswa Sekolah Instruktur Penerbang A-82, Sekbang A-96 dan Sekbang A-97. Tes HIV dan Narkoba ini dilaksanakan kepada seluruh Anggota Lanud Adisutjipto serta seluruh siswa di jajaran Wingdikterbang. Tes ini merupakan kelanjutan dari jadwal tes sebelumnya yang telah dilaksanakan pada tanggal 7 Oktober 2019 yang lalu.

Danlanud Adisutjipto menyampaikan apresiasi dan mendukung kegiatan tes narkoba dan HIV ini. Kegiatan ini merupakan tindakan preventif terhadap bahaya narkoba dan HIV di kalangan anggota TNI AU, khususnya di Lanud Adisutjipto. Danlanud mengatakan bahwa tes dilaksanakan bagi seluruh anggota, tanpa terkecuali. Hal ini dimaksudkan agar lingkungan Lanud Adisutjipto benar-benar bebas dari bahaya narkoba dan HIV.

“Lanud Adisutjipto merupakan Lanud untuk operasional penerbangan, sehingga tidak ada toleransi sekecil apapun bagi pengguna narkoba di sini, karena akan membahayakan bagi operasional penerbangan yang berdampak pada keselamatan  Alutsista maupun personelnya,’ demikian tegasnya.

Baca juga:  Personel Lanud SIM Partisipasi Gotong Royong Bersihkan Sekolah di Kabupaten Aceh Besar

Pada kesempatan tersebut, yang bertindak sebagai ketua tim pelaksana tes adalah Kepala PPK 1 Kolonel Kes Ibnu Hajar. Tes HIV dan Narkoba ini akan  dilaksanakan secara berkala tiap semester untuk mencegah anggota terindikasi memakai narkoba dan terjangkit HIV.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel