Berita

Danlanud Adisutjipto Inspektur Upacara Penurunan Bendera di Gedung Agung Yogyakarta

Dibaca: 69 Oleh 17 Agu 2018Agustus 20th, 2018Tidak ada komentar
Danlanud Adisutjipto Inspektur Upacara Penurunan Bendera di Gedung Agung Yogyakarta
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto menjadi Inspektur Upacara pada upacara penurunan bendera peringatan HUT ke-73 Republik Indonesia di Gedung Agung Yogyakarta, Jumat (17/8).

Upacara yang  digelar di Gedung Agung Yogyakarta, sore itu dimulai pukul 16.00 WIB dan dihadiri Gubernur DIY Sri Sultan Hamengkubuwono X, para pejabat Forkopimda DIY, para pejabat sipil maupun militer di lingkungan Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta serta  tamu undangan dari seluruh komponen masyarakat lainnya.

Pasukan upacara penurunan bendera terdiri dari prajurit TNI tiga Angkatan dan Polri, sejumlah Pegawai Negeri Sipil, perwakilan mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi, organisasi kemasyarakatan serta para purnawirawan. Gelaran upacara yang menarik ribuan masyarakat Yogyakarta dan sekitarnya ini juga diliput wartawan dari berbagai media, baik media cetak, elektronik maupun on line.

Sebelum Upacara Penurunan Bendera dimulai, acara diawali dengan atraksi Drumband dari Universitas Gajah Mada, Universitas Negeri Yogyakarta, serta tidak ketinggalan Drumband “Gita Dirgantara” Taruna Akademi Angkatan Udara.

Menjelang senja Komandan Lanud Adisutjipto menerima penyerahan bendera merah putih setelah diturunkan oleh Paskibraka DIY. Upacara berlangsung lancar dan khidmat. Bendera Merah Putih Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) DIY tahun 2018  pagi harinya telah dikibarkan dalam Upacara detik-detik proklamasi yang dipimpin oleh Gubernur DIY Sri sultan Hamengkubuwono X.  Paskibraka DIY terdiri dari 38 putra putri terbaik dari pelajar di seluruh Yogyakarta yang telah menjalani pelatihan dan karantina selama 3 minggu oleh Disdikpora DIY.

Baca juga:  Latihan Terbang Jelajah Tingkatkan Profesionalisme Penerbang

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel