TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Adisutjipto Laksanakan Peninjauan Di Lapter Gading

DSC_0649

TNI AU. Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Tedi Rizalihadi, S, MM melaksanakan peninjauan ke Lapter Gading Wonosari Gunung Kidul, Senin (7/5). Dalam kunjungan tersebut Danlanud Adisutjipto didampingi Kadisops Lanud Adisutjipto  Kolonel Pnb Andi Wijanarko.

Komandan Lanud Adisutjipto menyampaikan bahwa peninjauan tersebut untuk mengecek kondisi terkini dari Lapter Gading sebagai salah satu wilayah di bawah kendali Lanud Adisutjipto. Lapangan terbang Gading merupakan aset TNI AU berdasarkan SHP No 3 Tahun 1989 a/n Dephankam seluas 426.120 dan SHP No 37 tahun 1987  a/n 1.042 m2 dan berada di wilayah Wonosari Gunung Kidul.

Tentunya dengan melaksanakan peninjauan langsung kita bisa memahami kondisi di lapangan Lapter Gading dan hal-hal apa yang sekiranya dapat dilaksanakan untuk bisa memanfaatkan dengan optimal keberadaan Lapter gading baik untuk TNI AU maupun untuk masyarakat secara luas, terutama terkait sarana dan prasarana di dalamnya serta kemungkinan pengembangan lainnya, tegas Komandan Lanud.

Untuk saat ini Lapangan Terbang Gading telah dimanfaatkan untuk beberapa kegiatan latihan TNI AU diantaranya Terjun Payung Paskhas, Latihan Hanlan dan Terbang Layang  AAU, Kegiatan Aeromodelling atau riset lain yang dilaksanakan LAPAN atau lembaga lainnya.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Adisutjipto Laksanakan Peninjauan Di Lapter Gading