TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Adisutjipto Melaksanakan Laporan Kenaikan Pangkat Marsekal Pertama TNI

By 27 Feb 2019 February 28th, 2019 Berita
kenaikan_pangkat4

TNI AU. Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean didampingi Ketua PIA Ardhya Garini Cab.2/G.II Lanud Adisutjipto, Rabu (27/2), mendapatkan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi menjadi Marsekal Pertama TNI yang dilantik oleh Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto S.IP.  Danlanud Adisutjipto melaksanakan laporan resmi kenaikan pangkat bersama dengan 35 Perwira Tinggi TNI lainnya yang berlangsung di Ruang Hening Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur.

kenaikan_pangkat3

kenaikan_pangkat2

Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean adalah Komandan Lanud Adisutjipto ke- 31 menggantikan Marsma TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S., MM pada tanggal 13 Februari 2019. Marsma TNI Bob H. Panggabean merupakan Alumni Akademi Angkatan Udara Angkatan 1991.  Lahir di Yogyakarta 25 Oktober 1968 dan menempuh pendidikan SD-SMA di Jakarta.  Mengawali karir dari Lanud Abdulrachman Saleh dan Lanud Iswahyudi, Kolonel Bob H. Panggabean merupakan seorang Penerbang Tempur Hawk MK-53. Suami dari Ibu  Telly Imelda Hutabarat, SE ini dikaruniai 3 putera yaitu Cristine Stephani Panggabean, Patricia Angelina Panggabean dan Jonathan Leonard Panggabean.

Danlanud Adisutjipto ini juga merupakan alumni S1 Teknik Penerbangan , Institut Teknologi Bandung tahun 1997. Beliau merupakan pejabat yang tidak asing lagi di lingkungan Lanud Adisutjipto karena pernah menjabat sebagai Danskadik 101 pada tahun 2007 dan Danwingdikterbang tahun 2013. Jabatan strategis lainnya yang pernah diemban adalah Danlanud Pattimura tahun 2014.

Hadir dalam laporan resmi kenaikan pangkat Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, Para Kepala Staf Angkatan, para Pejabat Mabes TNI, para pengurus Dharma Pertiwi Pusat.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Danlanud Adisutjipto Melaksanakan Laporan Kenaikan Pangkat Marsekal Pertama TNI