TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Adisutjipto Meninjau Pertandingan Olah Raga Antar Satuan

By 12 Mar 2019 Berita
IMG-20190311-WA0026_2_

TNI AU.  Dalam rangka HUT TNI AU Ke-73, Lanud Adisutjipto menggelar berbagai cabang olah raga yang dipertandingan diantaranya Bola Volley Putra dan Putri, Tenis Meja, Bulutangkis, Renang Militer, Lintas Medan dan Senam Poco-Poco.  Kegiatan olah raga antar satuan yang telah dibuka oleh Danlanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob H. Panggabean tanggal 5 Maret yang lalu diikuti oleh seluruh satuan kerja di Jajaran Lanud Adisutjipto, RSPA, Museum dan Denhanud 474 Paskhas. Pada kesempatan yang sama, Danlanud Adisutjipto diikuti para Pejabat meninjau secara langsung pelaksanaan perlombaan renang militer di Kolam Renang Jupiter, Senin (11/3).

Cabang olah raga tenis meja dilaksanakan tanggal 8 Maret di GOR Lanud Adisutjipto melibatkan 15 team, keluar sebagi juara pertama dari Staf Khusus yakni Peltu Ibnu dari anggota GPL dan Sertu Agung dari anggota pengadaan. Sedangkan juara dua diraih oleh Tim dari RSPAU, Juara Tiga Skatek 043 dan Juara IV Skadik 101.

Tanggal 11 Maret juga telah dilaksanakan Pertandingan Renang militer yang digelar di Kolam Renang Jupiter. Juara pertama diraih regu dari Satuan Musik, Juara dua dari regu Denhanud 474 Paskhas dan juara tiga dari Satpomau.

Danlanud mengapresiasi kegiatan olah raga antar satuan ini karena merupakan salah satu cara yang ampuh untuk memperkokoh rasa kebersamaan serta kebanggaan antar satuan.  Untuk itu, melalui even ini diharapkan Pertandingan Olahraga antar satua ini dapat menjadi sarana untuk menunjukkan prestasi dengan segenap kemampuan yang dimiliki, guna membuktikan bahwa kita memang dapat dan mampu berbuat yang terbaik.

Olah raga yang masih dipertandingkan diantaranya cabang bola voly putra dilaksanakan tanggal 25-28 Maret, Bola Voly Putri tanggal 1-5 April, Bulu Tangkis 20-22 Maret, Senam Poco Poco tanggal 29 Maret dan Cross Country tanggal 19 Maret yang dilaksanakan start maupun finish di depan Museum Pusat TNI AU Dirgantara Mandala.

Pos Terkait

Kirim Komentar/Pertanyaan

Danlanud Adisutjipto Meninjau Pertandingan Olah Raga Antar Satuan