Berita

Danlanud Adisutjipto Pimpin AKRS HUT RI ke-74

Oleh 17 Agu 2019 Agustus 19th, 2019 Tidak ada komentar
Danlanud Adisutjipto Pimpin AKRS HUT RI Ke-74
#TNIAU 

TNI AU.  Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Bob H. Panggabean memimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci (AKRS). Kegiatan yang merupakan rangkaian pelaksanaan Peringatan HUT RI ke-74 Proklamasi Kemerdekaan Indonesia di DIY tersebut berlangsung khidmat di Kompleks Taman Makam Pahlawan Kusumanegara Yogyakarta, Sabtu (17/8). AKRS merupakan momen untuk mengenang dan menghormati jasa pahlawan perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia.

Pukul 24.00 WIB pada 17 Agustus 2019  menjadi detik pembacaan Apel Kehormatan dan Renungan Suci oleh inspektur upacara. Komandan Lanud Adisutjipto selaku inspektur upacara menyatakan hormat atas keihklasan dan kesetiaan sebagai pahlawan dalam pengabdian terhadap perjuangan bangsa.

Untuk lebih mengkhidmatkan jalannya upacara, pada acara inti yakni dari penghormatan kepada arwah pahlawan, pembacaan teks AKRS, mengheningkan cipta, dan pembacaan doa maka seluruh lampu yang ada di TMP dimatikan. Dengan diiringi Satsik dan nyala api di obor tugu pahlawan serta lilin yang bertebaran di makam, hal tersebut semakin menjadikan peserta upacara tenggelam dalam nafas heroik yang dikobarkan pahlawan Indonesia.

Hadir dalam AKRS diantaranya kasrem 072/PMK, Danlanal YK, Wakapolda DIY, Kepala Kejaksaan Tinggi DIY, Forkopimda lainnya, segenap prajurit TNI-Polri, Resimen Mahasiswa UNY dan UPN, Polisi PP Pemkot Yogyakarta. Ikut dalam barisan pula PNS Pemkot Yogyakarta, Pramuka Kwarda DIY, FKPPI, serta pelajar SMA/SMK di DIY.

Danlanud Adisutjipto Pimpin AKRS HUT RI Ke-74

Danlanud Adisutjipto Pimpin AKRS HUT RI Ke-74

Danlanud Adisutjipto Pimpin AKRS HUT RI Ke-74

Danlanud Adisutjipto Pimpin AKRS HUT RI Ke-74

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel