Berita

Danlanud Adisutjipto Pimpin Apel Luar Biasa : Euvoria Idul Fitri Jangan Nodai Makna Lebaran

Dibaca: 8 Oleh 01 Jul 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Menjelang cuti Lebaran dan hari Raya Idul fitri 1937 H, di lapangan Wonocatur, Komandan Pangkalan TNI AU Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Imran Baidirus,SE, memimpin apel luar biasa Jumat(1/7). Acara yang dihadiri para pejabat dan anggota tersebut dilanjutkan juga membagikan zakat fitrah kepada yang berhak menerima di lingkungan Lanud Adisutjipto dan derah lainnya.

Komandan Lanud Adisutjipto dalam sambutannya menyampaikan beberapa penekanan diantaranya adalah agar selalu mengkatkan pengamanan personel dan materiil khususnya kondisi kantor, alutsista dan rumah. Untuk selalu menjaga dan kendalikan emosi, baik dalam perjalanan atau dimanapun kalian berada. Hindari konflik sosial dan konflik lainnya yang dapat merusak suasana lebaran, dan merugikan nama baik TNI AU.

Lebih lanjut Danlanud juga berpesan agar Moment Hari Raya Idul Fitri hendaknya dimanfaatkan untuk menjalin silaturahmi dengan keluarga dan handai taulan, dan kegiatan-kegiatan lain yang bersifat positif dan religius. Evoria atau kegembiraan tersebut jangan terlena dan menjurus ke hal- hal yang negatif yang bisa merugikan terhadap diri sendiri dan keluarga, seperti narkoba, miras, perkelahian dan hal-hal negatif lainnya.

Baca juga:  UPACARA HUT KE-69 KEMERDEKAAN RI DI LANUD ABD

Sementara itu Kasi Bintal Lanud Adisutjipto Letkol Sus Slamet Budiyanto, M,Si. Menyampaikan bahwa zakat fitrah di Lanud Adisutjipto pada tahun ini terkumpul beras sebanyak 7 Ton dan uang sebanyak Enampuluh tujuh juta rupiah. Kegiatan ini rutin dilakukan Lanud Adisutjipto guna membagi kebahagian kepada kaum dhuafa, panti asuhan, dan anak yatim. Selain itu pemberian Zakat ini juga merupakan wujud peduli soial Lanud Adisutjipto.

Menurut Kasi Bintal pembagian Zakat ini akan dilaksanakan hingga 1200 kantong beras ini habis. Dan imbuhnya diharapkan hari ini jum’at (1/7) pembagian Zakat udah selesai semua. Saat berita ini disusun tidak kurang dari 500 an kaum duafa memadati kantor Bintal untuk menerima Zakat.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel