TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Danlanud Adisutjipto Pimpin Sidang Penentuan Siswa Terbaik Sekbang A-94 PSDP A-31

By 08 Nov 2018Berita
ok

TNI AU. Pen Adi. Komandan Pangkalan Udara Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Tedi Rizalihadi, S,. M.M. memimpin jalannya Sidang Dewan Evaluasi Penentuan Siswa terbaik bagi Siswa Sekbang Angkatan 94 bertempat di Ruang Rapat Komandan, Rabu (7/11). Kegiatan Sidang diawali dengan pembukaan sidang serta paparan pelaksanaan pendidikan dan hasil penilaian oleh Danwingdikterbang Kolonel Pnb Deni Hasoloan Simanjuntak.

Sidang ini dihadiri oleh Danpusdikma Kodiklat TNI, Kadisdikau, Kadispsiau, Kalakespraau, Kadisminpersau, dan Karuspau  Dr. Hardjolukito, Dirdiklat Kodiklatau, serta pejabat dari Mabes TNI, dan Pusdikpenerbad. Hadir juga para pejabat Lanud Adisutjipto diantaranya Kepala  Dinas Operasi,  Kepala Dinas Personel, Kepala Dinas Logistik,  dan para pejabat di jajaran Lanud Adisutjipto.

Dalam pengantarnya Komandan Lanud Adisutjipto berharap semoga  pelaksanaan sidang pemilihan siswa terbaik ini dapat berlangsung secara objektif, jujur, adil,  tidak disertai unsur subjektifitas, sehingga dalam keputusan nanti akan didapat hasil yang optimal dan proporsional, sesuai dengan kualitas dan kemampuan siswa yang bersangkutan. Dengan demikian hasil sidang dapat diterima semua pihak dan nanti semuanya akan terpacu untuk berbuat yang lebih baik lagi.

Danwingdikterbang Kolonel Pnb Deni H. Simanjuntak menyampaikan bahwa  Sekolah Penerbang Angkatan 94/PSDP A-31 ini diikuti oleh 15 orang siswa yang kesemuanya dari matra Darat. 4 Siswa jurusan Fixed Wing dan 11 Siswa dari jurusan Rottary Wing (Helikopter). Berhasil menjadi siswa terbaik jurusan fixed wing adalah Sermasis Muhammad Iqbal Januar dan jurusan Rottary Wing adalah Sermasis Rio Risky.

Sekbang Angkatan 94 PSDP A-31 rencananya akan melaksanakan kegiatan Upacara Penutupan Pendidikan oleh  Dankodiklatau dan Dankodiklat TNI  tanggal 13 November 2018 setelah melalui beberapa rangkaian acara diantaranya tradisi penyematan wing dan ziarah ke makam pahlawan.  Para Siswa Sekbang juga akan di wisuda dalam sebuah upacara militer yang yang dikenal dengan Praspa/ Upacara Wingday yang dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna, SE,MM tanggal 14 November  mendatang.

 

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Danlanud Adisutjipto Pimpin Sidang Penentuan Siswa Terbaik Sekbang A-94 PSDP A-31