Berita

Danlanud Adisutjipto, Pimpin Upacara Hari Pahlawan

Dibaca: 39 Oleh 10 Nov 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, memimpin Upacara Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2017 di Lapangan Jupiter. Jumat (10/11)

Upacara diikuti oleh para Pejabat Lanud Adisutjipto, pejabat AAU, para Perwira, Bintara, Tamtama dan Pegawai Negeri Sipil dari Lanud Adisutjipto, AAU dan anggota RSPAU Dr. Hardjolukito.

Komandan Lanud Adisutjipto pada kesempatan tersebut membacakan amanat Menteri Sosial RI Kofifah Indar Parawangsa menyampaikan bahwa hari Pahlawan yang kita peringati saat ini didasarkan pada peristiwa pertempuran terhebat dalam riwayat sejarah dekolonisasi dunia, yakni peristiwa “Pertempuran 10 November 1945” di Surabaya.

Sebuah peristiwa yang memperlihatkan kepada dunia internasional, betapa segenap Rakyat Indonesia dari berbagai ras, suku, agama, budaya dan berbagai bentuk partikularisme golongan bersama-sama melebur menjadi satu untuk berikrar, bergerak dan menyerahkan hidupnya, jiwa raganya untuk mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Disampaikan pula bahwa pada dasarnya setiap warga bangsa menyadari bahwa kita semua mewarisi sebuah konsepsi, sebuah etos, sebuah niat dan tindak perilaku kepahlawanan yang tinggi dan luar biasa. Inilah saatnya kita menuntaskan perjuangan membangun bangsa dengan sikap mental yang positif dan konstruktif yaitu membangun sebuah bangsa yang merdeka, maju, bersatu, berdaulat dan terbuka.

Baca juga:  Wingdikum Laksanakan Pembinaan Fisik

Hanya dengan revolusi mental yang positif, optimis dan sadar riwayat kita sebagai bangsa yang merdeka, bersatu, berdaulat dan terbuka. Kita menyelami tantangan dan persoalan yang kita hadapi bersama dengan semangat persatuan didalam kesetaraan seluruh anak bangsa tanpa diskriminasi.

Kapentak Lanud Adisutjipto, Letkol Sus Giyanto disela-sela acara Upacara menyampaikan bahwa sebagai bangsa yang besar, kita harus menghargai jasa para pahlawannya dan selalu mendoakannya.

Peringatan Hari Pahlawan diharapkan pula dapat lebih membangkitkan semangatkebangsaan,menumbuhkan nilai-nilai kepahlawanan, serta meningkatkan kecintaan kepada tanah air kita dalam bingkai Negara Kesatuan Republuk Indonesia.

Ket Gambar : Komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Novyan Samyoga, MM, saat membaca amanat pada Upacara Peringatan Hari Pahlawan tanggal 10 November 2017, Jumat (10/10) bertempat di Lapangan Jupiter.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel